Sukses

Diculik 4 Hari, Berat Badan Bayi Valencia Turun

Bayi malang itu diculik selama 4 hari, dan mengalami penurunan berat badan.

Liputan6.com, Bandung - Bayi Valencia Yustina Manurung, menjadi korban penculikan seorang wanita bernama Desi Ariani (32). Bayi malang itu diculik selama 4 hari, dan mengalami penurunan berat badan.

Saat dilahirkan pada Selasa 25 Maret 2014, berat Valencia 3,4 Kilogram. Namun setelah ditemukan Jumat 28 Maret 2014 malam, berat bayi malang itu turun menjadi 3,3 Kilogram.

Hal tersebut diketahui setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Sabtu (29/3/2014).

"Kondisi bayi bagus. Tetapi mungkin selama 3 hari dalam masa penguasaan penculik ada sedikit penurunan berat badan," kata Direktur Umum dan Operasional RSHS Bandung Edi Sampurno.

Ditambahkannya, alasan penurunan berat badan sendiri dikarenakan asupan makanan yang diberikan kurang baik . Baik jumlah maupun nutrisi. Sehingga mengakibatkan penurunan berat badan.

Edi menyatakan, tim dokter RSHS Bandung akan melakukan evalusi untuk mengetahui ada kelainan atau tidak pada tubuh bayi sebelum dikembalikan kepada orang tuanya.

"Kalau selesai, kemudian ibu dan anak tidak ada masalah, bisa segera pulang," jelas Edi.

Baca Juga:

Tinggal Tak Jauh, Penculik Bayi Hafal Situasi di RSHS Bandung

Bayi Korban Penculikan di RS Hasan Sadikin Ditemukan

Detik-detik Penangkapan Penculik Bayi di Bandung

Bayi Korban Culik di Bandung Diberi Nama Valencia Yusdita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.