Sukses

Taiwan Bantu 200 Ton Beras ke Indonesia

Penyaluran bantuan beras 200 ton dari Pemerintah Republik China (Taiwan) dan rakyatnya kepada Indonesia,

Liputan6.com, Jakarta Penyaluran bantuan beras 200 ton dari Pemerintah Republik China (Taiwan) dan rakyatnya kepada Indonesia, yang disalurkan melalui kantor perwakilan Taiwan di Jakarta  bersama Yayasan Amal Tiga Roda dan (Asosiasi Lu Zhu) telah berjalan dengan baik. Lebih dari 40.000 warga menerima sumbangan beras tersebut.

Bantuan beras dari Taiwan ini mulai disalurkan sejak November 2013, beras ini disalurkan ke beberapa daerah, diantaranya Jatiuwung、Uwung Jaya、Sewan、Sewan Kedaung、Pasar Kemis、Bojong Nangka、Sangiang Jaya、kmp. Kronjo、Gelam Jaya、Bugel、Kota Bumi dan Tangerang. 200 ton beras dibagi menjadi 8.900 bungkus. Setiap bungkus ada logo bertulisan “ Love From Taiwan”,, seluruhnya telah di distribusikan kepada masyarakat miskin Indonesia. Pemerintah dan rakyat Indonesia berterima kasih atas amal baik ini.

Kepala Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taiwan di Jakarta Chang Liang Jen mengatakan, pada tahun 1960, Taiwan menerima bantuan pangan dan teknologi internasional, setelah kerja keras lebih dari 50 tahun, Taiwan yang dulunya dari masyarakat pertanian tradisional berkembang menjadi industri teknologi tinggi dan perdagangan jasa yang berorientasi masyarakat industri. Negara kami bersedia berkontribusi kepada masyarakat internasional, untuk membantu orang yang membutuhkan bantuan.

Ia mengatakan, data terbaru yang diliris oleh Departemen Pertanian Direktorat Pangan menunjukkan pada tahun 2013, Taiwan telah memberikan sumbangan beras sebanyak 8.700 ton kepada 14 negara, Jumlah penerima bantuan mencapai 2,9 juta orang. Tahun ini akan bertambah menjadi 17.400 ton, untuk membantu penduduk miskin di 17 negara.

Chang Liang Jen mewakili pemerintah Taiwan berterima kasih kepada「Yayasan Amal Tiga Roda dan Asosiasi Lu Zhu」atas bantuannya. Dia mengatakan, pengusaha Taiwan yang sukses di seluruh Indonesia , diharapkan mereka akan terus memenuhi tanggung jawab sosial untuk berpartisipasi dalam kegiatan amal, untuk menunjukkan semangat cinta kasih mereka kepada orang yang membutuhkannya.

Pengirim:

Mepi

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini