Sukses

Ahok: Kursi Saya Nggak Enak, Saya Jadi Sekda Saja

"Yang ngatur kursi siapa? Saya dikasih nggak bagus. Sekda enak," ujar dia sembari tertawa.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok blusukan ke sejumlah ruang kerja pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Salah satu ruang kerja yang dimasuki oleh Wakil Gubernur Jakarta itu milik Sekretaris Daerah di lantai 4 Gedung Blok G Balaikota DKI. Pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu mencoba duduk di kursi kerja Sekda.

"Kursinya enak. Kursi saya nggak bisa tegak senderannya. Saya pindah jadi Sekda saja deh. He he he," ujar Ahok, Kamis (27/3/2014).

Karena kursi di ruang kerjanya kurang enak untuk diduduki, Ahok mengaku sampai mengambil kursi yang ada di ruang rapat. Ahok pun bertanya siapa yang bertugas melakukan pengadaan kursi kerja. "Yang ngatur kursi siapa? Saya dikasih nggak bagus. Sekda enak," ujar dia sembari tertawa.

Kemudian, ketika melihat-lihat ruang rapat Sekda, Ahok juga memuji kursi-kursi yang berjejeran mengelilingi sebuah meja bundar di ruang tersebut. Furniture yang menghiasi ruangan di lantai tak luput dari pengamatan Ahok. "Ini kapan begini? Pengadaan baru ya?" tanya Ahok.

"Sudah setahun lalu. Furniture saja yang ganti. Dari Dinas Perumahan dan Gedung Pemda. Baru Pak," jawab seorang staf Sekda.

Baca juga:

Mengapa 30 Bus Hibah Dialihkan? Ahok: Pusing

Daripada Melanggar Aturan, Plt Sekda DKI Siap Dipecat Ahok

Blusukan ke Kantor PNS DKI, Ahok: Ada yang Kumuh dan Bau Rokok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.