Sukses

Grojogan Lepo, Si Cantik Nan Mungil di Bantul

Grojogan Lepo atau biasa disebut Curug Lepo atau Grojogan Ledok Pokoh ini terletak di Dusun Pokoh 1, Dlingo, Bantul, DIY.

Citizen6, Jakarta Grojogan Lepo atau biasa disebut Curug Lepo atau Grojogan Ledok Pokoh ini terletak di Dusun Pokoh 1, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Untuk mencapai Grojogan Lepo rutenya adalah dari terminal Giwangan menuju selatan ke arah Imogiri, lalu naik ambil arah Dlingo, terus naik melewati daerah Mangunan.



Sesampainya di lokasi, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 200 meter menuju Grojogan Lepo. Sesampainya. Grojogan Lepo terdiri dari beberapa tingkatan yang disetiap tingkatan terdapat kedung atau kolam yang cocok untuk bermain air ataupun berenang, karena tiap-tiap kolam memiliki kedalaman yang beragam.

Tinggi tiap-tiap grojogan juga beragam, sekitar 1-2 meter hingga 10 meter. Memang tidak terlalu tinggi, tapi karena itulah yang menjadikan tempat ini terlihat indah dan cocok untuk melepas lelah karena bentuknya 'seperti taman di belakang rumah'.

Grojogan kedua memiliki ketinggian sekitar 5 meter dan mungkin merupakan daya tarik utama dari Grojogan Lepo. Apa yang membuat grojogna ini menjadi perhatian utama? Selengkapnya. (mar)

Penulis
Yasu Spade
Twitter : @yasu_spade
Fb : yasu spade
Jakarta, dirtybabxxx@gmail.com

Baca juga:
Inilah yang Membuat Film Oo Nina Bobo Berbeda
Ingin Cepat Lulus Kuliah? Ini Caranya!
Yuk, Promosikan Artikel Blog Kamu di Citizen6


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini