Sukses

Korban Mutilasi Warga Korea Menghilang Sejak 3 Pekan

Kim Jeung Sim (51) alias Mrs Liea warga negara Korea dikenal baik dan dermawan.

Liputan6.com, Bekasi - Sebelum diketahui tewas dengan cara dimutilasi, Kim Jeung Sim (51) alias Mrs Liea warga negara Korea yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di wilayah Jakarta Utara sudah menghilang sejak 3 Minggu  yang lalu.

Jubaedah (37) pembantu korban menuturkan, Kim Jeung diketahui tidak pulang ke rumah sejak 3 pekan yang lalu. "Saya terakhir bertemu dengan korban pada hari Jumat awal bulan ini," kata Jubaedah kepada Liputan 6.com di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/3/2014).

Menurut Jubaedah, majikannya dikenal baik dan tak punya masalah dengan siapapun. "Setahu saya majikannya tak punya musuh, dan sangat ramah dengan para tetangga. Saya juga kaget mendengar majikannya dibunuh dengan cara dipotong kepalanya, sadis bangat tuh pelaku," kata Jubaedah.

Sukandar (39), suami Jubaedah yang juga bekerja sebagai satpam di perumahan Kemang Pratama 2 Bekasi mengatakan, Kim Jeung sudah menempati rumah tersebut sekitar 2 tahun yang lalu. "Selama  tinggal di sini kehidupannya biasa-biasa saja dan baik sekali dengan para satpam dan petugas kebersihan komplek," kata Sukandar.

Selain itu, menurut Sukandar, Kim Jeung juga murah senyum. Bahkan setiap petugas kebersihan komplek datang ke rumahnya selalu dikasih uang. "Dia baik bangat sama orang. Saya kaget saja kalau majikan istri saya ditemukan tewas dengan cara dimutilasi," ujar Sukendar.

Sementara itu Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo mengatakan, Kim Jeung merupakan warga negara Korea yang sudah 2 tahun mengontrak rumah di daerah Kemang Pratama 2 Bekasi.

"Saat ini pihak kepolisian Polresta Bekasi Kota hanya menjaga dan mengamankan lokasi, sedangkan proses penyelidikan akan dilakukan oleh Polres Cianjur dan Polda jabar," ujar Siswo kepada Liputan 6.com di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/3/2014).

Dari pantauan Liputan 6.com di lokasi rumah Kim Jeung di Jalan Anggrek 5, Kemang Pratama 2, Bekasi, Jawa Barat hingga kini petugas gabungan masih berjaga. Rencananya Sore ini Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti akan mendatangi lokasi rumah Kim Jeung.

Baca juga:

Kepala WN Korea Dibuang di Cianjur, Badan di Cileungsi

[VIDEO] Pembunuh Mayat Tanpa Kepala di Cianjur Ditangkap

Terkuak, Mayat Wanita Tanpa Kepala di Cianjur Warga Korsel

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini