Sukses

Iqbal Didiagnosis Alami Depresi Masa Kanak-kanak

Iis Novianti ibunda bocah korban eksploitasi anak belum juga ditemukan. Hal ini membuat Iqbal didiagnosis mengalami depresi masa kanak-kanak

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan Iis Novianti, ibu kandung Iqbal Syaputra, bocah korban eksploitasi anak masih misterius. Tim khusus Polres Metro Jakarta Utara telah mencari ke berbagai lokasi, namun wanita berusia 24 tahun itu belum ditemukan juga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (25/3/2014), selain di rumah keluarga dan kediaman terakhirnya, Iis juga tidak ditemukan di sejumlah panti sosial dan rumah sakit.

Polisi hanya memiliki selembar foto Iis dari keluarga. Wanita kurus setinggi 160 centimeter ini diketahui mengalami depresi sejak ditinggal mati suaminya 8 bulan lalu.

Menghilangnya Iis memunculkan dugaan ia menjadi korban penyekapan Dadang, tersangka penculik Iqbal. Namun polisi tak menemukan keterkaitan atas dugaan itu. Dari pengakuan Dadang, ia terakhir bertemu Iis pada Desember 2013 lalu. Sementara Iis terakhir terlihat pada 3 pekan lalu.

Hal ini yang membuat kondisi psikis Iqbal belum pulih. Meski kesehatannya terus membaik, Iqbal didiagnosis mengalami depresi masa kanak-kanak atau gangguan stres akut.

Bocah berusia 3,5 tahun ini sering menangis dan ketakutan karena merasa sendiri. Tanpa sang ibu Iqbal kini hanya ditemani perawat dan anggota keluarga lainnya saja. (Yus Ariyanto)

Lihat juga:
[VIDEO] Rumah Tak Terurus, Ibunda Iqbal Dikhawatirkan Diculik
[VIDEO] Iqbal Menangis, Pertanda Psikisnya Membaik
Ibunda Belum Pulang, Kemensos: Sebaiknya Iqbal Diasuh Keluarga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini