Sukses

Demi Biaya Hidup Anak, Fathanah Ikhlas Septi Lepas Jilbab

Fathanah mengaku istrinya nyaman tanpa jilbab ketika ingin masuk kembali ke dunia hiburan demi mencari nafkah untuk anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Terdakwa kasus dugaan suap kuota impor daging di Kementerian Pertanian (Kementan), Ahmad Fathanah sudah mengetahui bahwa istrinya Septi Sanustika kini tidak lagi mengenakan jilbab. Fathanah mengaku, sang istri sudah meminta izin ketika akan melepas jilbabnya.

"Satu bulan sebelumnya sudah minta izin. Saya bilang kamu istiqarah (salat minta petunjuk) dulu," ujar Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Fathanah mengaku, istrinya itu akhirnya memilih untuk melepas jilbab. Sebab, dia nyaman tanpa jilbab ketika ingin masuk kembali ke dunia hiburan demi mencari nafkah untuk anaknya.

"Saya ikhlas, rida. Dia tulang punggung sekarang, karena mana bisa saya beri dia nafkah. Kasihan dia, anakku perlu diberi susu, anakku perlu makan. Dan harta kami kan sudah disita semua. Oleh karena itu untuk dukung pekerjaan dia, saya ikhlas," ujar dia.

Ahmad Fathanah saat ini mendekam di Rutan KPK. Dia sudah divonis 14 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta terkait ikut serta dalam kasus dugaan suap kuota impor daging di Kementan.

Kehadirannya di PN Tipikor hari ini untuk menjadi saksi bagi terdakwa Maria Elizabeth Liman. Direktur Utama PT Indoguna Utama itu akan menjalani sidang lanjutan dalam kasus dugaan suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Adapun Septi diketahui sudah bernampilan tanpa jilbab saat menjenguk Fathanah di Rumah Tahanan KPK, Kamis 20 Maret lalu. (Rizki Gunawan)

FOTO] Jenguk Fathonah, Septi Sanustika Tak Berjilbab Lagi - See more at: http://www.liputan6.com/search?q=septi#sthash.UdcFBuub.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.