Sukses

MH370 Berakhir di Samudera Hindia, Keluarga WNI: Itu Baru Dugaan

Meski nasib pesawat Malaysia Airlines telah dipastikan berakhir di Samudera Hindia, namun keluarga penumpang masih berharap ada keajaiban.

Liputan6.com, Jakarta - Meski nasib pesawat Malaysia Airlines MH370 telah dipastikan berakhir di lautan maha luas Samudera Hindia, namun para keluarga penumpang masih berharap ada keajaiban. Seperti yang diharapkan oleh keluarga salah satu penumpang WNI, Indra Surya Tanurisam.

Kakak Indra, Masman Surya Tanurisam mengaku mendengar kabar mengenai pesawat yang ditumpangin adiknya melalui pihak Kedutaan Besar Malaysia Indonesia (KBRI) di Malaysia melalui sambungan telepon.

"Pihak KBRI di Malaysia sudah mengabarkan bahwa ada temuan 2 benda dan diduga pesawat MH370," kata Masman kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (25/3/2014).

2 Pekan menunggu tanpa kepastian, akhirnya berita duka yang harus didengar Masman dan keluarga. Kabar jika perjalanan pesawat nahas itu berakhir di Samudera Hindia tanpa ada yang selamat membuat keluarga shock.

"Ketika kita dikabarin ya tentu shock. Tapi kita berharap semoga ada yang lebih baik," jelasnya.

Meski begitu Masman masih berharap MH370 tak benar-benar berakhir tragis seperti itu. Karena itulah dia meminta kepada Pemerintah Malaysia untuk cepat mencari bangkai pesawat itu. Menurutnya temuan 2 objek di laut belum bisa memastikan nasib MH370.

"Bangkai pesawat belum ditemukan. Itu baru dugaan akhir dari perjalanan MH370. Baik juga temuan benda itu," ucap Masman. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini