Sukses

SBY: Indonesia Berduka Cita Atas Tragedi Pesawat MH370

Malaysia menyimpulkan pesawat Malaysia Airlines MH370 jatuh di Samudera Hindia bagian selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan duka cita kepada keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 yang dinyatakan jatuh di Samudera Hindia bagian selatan. Pernyataan duka cita itu disampaikan SBY melalui akun Twitter resmi.

"Indonesia berdukacita atas tragedi yg menimpa pesawat #MH370. Semoga keluarga yg ditinggalkan, tabah," tulis SBY sebagaimana dikutip Liputan6.com dari akun @SBYudhoyono, Selasa (25/3/2014).

Secara khusus SBY juga menyampaikan duka cita kepada keluarga 7 penumpang pesawat tersebut yang berasal dari Indonesia. "Dukacita yg mendalam khususnya bagi keluarga 7 penumpang #MH370 asal Indonesia."

Selain itu, SBY juga menyampaikan duka cita kepada bangsa Malaysia melalui Perdana Menteri Najib Razak. "Kepada bangsa Malaysia & PM @najibrazak, kami juga menyampaikan dukacita atas tragedi ini," tulis SBY.

Pemerintah Malaysia menyimpulkan pesawat Boeing 777-200ER rute Kuala Lumpur-Beijing itu jatuh di Samudera Hindia bagian selatan. Kesimpulan itu diambil setelah pencarian berhari-hari terhadap pesawat yang mengangkut 227 penumpang dan 12 awak itu. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Benarkah Aksi Bunuh Jadi Pemicu Tragedi MH370?

Area Mirip `Segitiga Bermuda` Dekat Rute MH370

Fenomenal! Rumus Fisika Ini Kuak Misteri Malaysia Airlines MH370

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.