Sukses

Ketua DPRD Bekasi Resmikan Yayasan Al Qowiyah

Ketua DPRD Kota Bekasi, Andi Zabidi meresmikan yayasan Al Qowiyah

Citizen6, Bekasi Ketua DPRD Kota Bekasi, Andi Zabidi meresmikan yayasan Al Qowiyah yang beralamatkan di RT02/RW01, Keluruhan Jakasampurna, Kota Bekasi. Selain hadir untuk meresmikan yayasan, ia juga memberikan santunan terhadap anak yatim dan dhuafa.

Menurut Andi Zabidi, keberadaan yayasan Al Qowiyah diharapkan mampu memberi manfaat bagi lingkungan sekitar.

"Sesuai dengan tujuan pendirian yayasan yang bergerak dalam bidang agama dan pendidikan. Harapan saya yayasan ini, bisa ikut berkontribusi terhadap dua hal tersebut," ujar dia di sela-sela acara.

"Yayasan diharapkan bisa mengambil peran-peran pemerintah. Disinilah saya melihat bahwa saat ini perlu adanya sinergitas antara pemerintah dengan anggota masyarakat," kata dia.

Sebagai Ketua DPRD, Andi akan berusaha mendorong Pemkot Bekasi untuk lebih memperhatikan lagi keberadaan yayasan di Kota Bekasi. Dalam hal dana misalnya, dirinya akan meminta Pemkot Bekasi memperbesar alokasi anggaran hibah maupun bantuan sosial kepada yayasan-yayasan yang ada di Kota Bekasi.

"Tapi tentunya harus ada verifikasi ketat terhadap calon penerima bantuan. Bantuan yang ada juga mesti disesuaikan dengan kebutuhan yayasan tersebut," kata dia.

Dirinya juga mendorong agar Pemkot melakukan pendataan ulang jumlah yayasan yang ada di Kota Bekasi. Hal ini penting, sebab ada beberapa yayasan yang ternyata hanya papan nama saja dan dijadikan modus untuk mengakali anggaran APBD oleh pendirinya.

"Yang benar-benar murni yayasan dan bekerja untuk masyarakat disuport sekuat kemampuan pemerintah. Yang abal-abal ya harus diberesin," kata Andi.

Ketua Yayasan Al Qowiyah, Sateno mengatakan, berterimakasih atas suport dari Ketua DPRD Kota Bekasi. Dia berharap ke depan yayasan yang ia kelola bisa tumbuh dan berkembang serta bermanfaat bagi banyak orang. Begitu juga yayasan, yayasan lain di Kota Bekasi.

Yayasa Al Qowiyah merupakan yayasan yang bergerak dalam dua sektor. Pertama keagamaan dan pendidikan. Dalam hal keagamaan, yayasan ini menjalankan kegiatan majelis taklim hingga mengelola zakat serta menjadi lembaga penyalur infaq dan sodakoh.

Sedang dalam ranah pendidikan, yayasan ini memiliki kegiatan antara lain, penyelenggaran Tempat Pendidikan Agama (TPA), Tempat Pendidikan Quran (TPQ), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), kursus bahasa Ingris, kursus komputer, jahit, dan beberapa pelatihan lainya. (Ivan Faizal/mar)

Penulis

Ivan Faizal

Baca juga:
Cinemaholic: Yuk Ngobrol Film Horor dengan Pakarnya
Ultah, Melody JKT48 Jadi Trending Topik
Bosan ke Puncak? Ke Danau Situ Gede Bogor Saja!

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini