Sukses

Mengubek Isi Kapal Selam di Surabaya

Hotel Yamato yang merupakan saksi sejarah insiden bendera Belanda yang dirobek oleh pemuda Surabaya juga diubek.

Liputan6.com, Surabaya - Ngubek-ngubek kali ini berada di Surabaya yang merupakan kota yang mendapatkan penghargaan penataan lingkungan terbaik se-Asia Tenggara.

Pertama yang dikunjungi adalah Hotel Yamato yang merupakan saksi sejarah insiden bendera Belanda yang di robek oleh pemuda Surabaya kala itu menjadi bendera Indonesia, sejak itulah kota ini di kenal dengan kota pahlawan.

Saat Liputan 6 SCTV mengunjungi kapal selam yang sudah dimuseumkan, di dalamnya banyak komponen badan kapal, salah satunya alat komunikasi yang digunakan untuk awak kapal selam berwarna merah seperti terompet kecil, selain itu Periskop yang berfungsi yaitu alat optik untuk mengamati suatu objek dari posisi tersembunyi.

1 dari 12 yang digunakan, kapal ini menyimpan sejarah, saat itu kapal digunakan untuk pembebesan Irian Barat dari Pemerintahan Belanda, kapal ini bernamakan Pasopati.

Selain kapal Selam,  tempat wisata lainya adalah Kebun Binatang Surabaya (KBS). Anda pasti sudah tahu, karena kabar mengenai KBS ini tidak mengenakan terkait banyak hewan-hewan yang mati, seperti rusa, harimau, komodo, dan kijang.
 
Apakah hewan-hewan di KBS ini masih ada? ternyata masih ada, salah satunya Siamang yang tengah bergelantungan di pohon, terlihat juga Komodo, Unta, Macan dan masih banyak lainnya.

Saksikan selengkapnya pada tautan video Ngubek-Ngubek dalam Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (22/3/2014), di bawah ini:

Baca juga:

Ingin Paket Wisata dan Tiket Murah, Yuk Cari di Astindo Fair 2014

Pegawai Piknik ke Bromo, Kasudin Tenaga Kerja: Tidak Masalah

[VIDEO] Ngubek Spesial Tempat Favorit Jamaah Haji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.