Sukses

Iis, Ibu Bocah Iqbal `Hilang` 3 Pekan Sebelum Penganiayaan

Rumah berukuran 5x8 meter persegi itu terlihat tak terawat.

Liputan6.com, Bekasi - Kondisi rumah Iis Novianti (27), ibu Iqbal Saputra (3,5) di Kampung Kobak RT 2/17, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat nampak sepi dan kosong. Rumah berukuran 5x8 meter persegi itu terlihat tak terawat.

Saat Liputan6.com masuk ke dalam rumah Iis, kondisi kamar sudah berantakan. Bahkan di ruang belakang masih terdapat pakaian Iqbal yang tergantung. Keberadaan Iis hingga kini belum diketahui rimbanya.

"Dia 'menghilang' 3 pekan sebelum kasus penculikan dan penganiayaan terhadap anaknya oleh pria bernama Dadang terungkap," kata salah satu tetangga, Saripah kepada Liputan6.com di Bekasi, Jumat (21/3/2014).

Saripah menuturkan, terakhir kali Iis datang ke rumahnya sekitar tiga pekan lalu sebelum Iqbal ditemukan. "Dia datang pada malam hari sekitar pukul 01.30 WIB," imbuh dia.

Pihak keluarga juga tidak mengetahui keberadaan Iis. Mereka mengaku kehilangan kontak. "Iis sangat sayang kepada Iqbal. Bahkan setiap kali ingin berangkat berdagang di wilayah Senen, Jakarta Pusat, dia selalu menggendong Iqbal," imbuhnya.

Dia menambahkan, warga di sini sangat kehilangan dengan kepergian Iis. Bahkan warga juga berniat akan menjenguk iqbal di ruma sakit.

Iis menempati rumah tersebut sekitar 3 tahun yang lalu. Rumah itu merupakan rumah sendiri sedangkan suaminya yang benama Yasin (30) sudah meninggal sejak 7 bulan lalu. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Dimana Ibu Kandung Iqbal?

Solidaritas Iqbal, Warga Gelar Aksi Damai 1.000 Lilin di HI

Penganiayaan Bocah Iqbal, Jokowi: Potret Kemiskinan Kita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.