Sukses

Tersangka Penembak AKBP Pamudji Dibawa ke Bareskrim

Direskrimum Polda Metro Jaya membawa Brigadir Susanto ke Bareskrim, Mabes Polri usai salat Jumat

Liputan6.com, Jakarta - Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya membawa Brigadir Susanto ke Bareskrim, Mabes Polri usai salat Jumat. Brigadir Susanto merupakan tersangka penembakan Kepala Detasemen Markas Polda Metro Jaya AKBP Pamudji.

Pantauan Liputan6.com, Brigadir Susanto diboyong ke Bareskrim usai salat Jumat (21/3/2014), melewati Gedung Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri. Begitu tiba di Bareskrim, Susanto yang dikawal petugas Unit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya itu langsung dibawa ke lantai 3.

Namun, sekitar pukul 14.50 WIB, Susanto digiring keluar dan langsung dimasukkan ke mobil Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Brigadir Susanto hanya diam mengenai kedatanganya yang dikawal tim Jatanras Mapolda Metro Jaya itu.

Pada Kamis 20 Maret, Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Heru Pranoto membawa saksi Aiptu D ke Bareskrim Polri. Heru beralasan, kedatanganya ke Bareskrim itu adalah untuk berkonsultasi dengan Bareskrim terkait penyelidikan dan penyidikan dalam kasus  penembakan yang terjadi pada Selasa 18 Maret 2014  malam di ruang Piket Yanma Polda Metro Jaya.

"Ini kan kantor reserse juga , kita namanya melakukan penelitian itu kan harus kita kaji dengan teliti. Kita konsultasikan kita informasikan dan kita laporkan ke fungsi bimbingan, kan ada di Bareskrim. Kita sinkronisasi semuanya," kata Heru di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 20 Maret 2014. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Polda Metro Jaya: Kepribadian Brigadir Susanto Normal

Pekik Astaghfirullah, Sebelum AKBP Pamudji Tewas

Polda Metro Konsultasi Kasus Pembunuhan Pamudji ke Mabes Polri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.