Sukses

Kuliner Bogor yang Wajib Dicoba Saat Akhir Pekan

Tidak hanya objek wisata Bogor yang menarik, wisata kuliner di Bogor juga tidak kalah menariknya.

Citizen6, Jakarta Bogor merupakan salah satu tujuan wisata yang cocok untuk liburan akhir pekan. Bogor mempunyai berbagai objek wisata yang menarik seperti Taman air Katulampa, Kebun Raya Bogor dan objek wisata lainnya.

Tidak hanya objek wisata yang menarik, wisata kuliner di Bogor juga tidak kalah menariknya. Banya tempat yang menjajakan kuliner khas Bogor mulai dari pedagang kaki lima sampai kedai dan cafe yang unik.

Kurang afdol berkunjung ke Bogor bila belum mencicipi berbagai kuliner unik serta lezat khas Bogor. Berbagai tempat kuliner juga menyajikan interior yang membuat pengunjung betah dan ingin kembali datang berkunjung.

Berikut kuliner yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Bogor:

1. Rumah Cupcakes

Menempati rumah tua peninggalan zaman kolonial yang bercat putih, rumah cupcake
menyuguhkan berbagai menu cake dan roti cup, dengan rasa yang terbilang jarang yaitu
rasa Cashew Buttercream (kacang mete) dan rasa Black Forest (paduan ceri merah, cokelat,
dan krim). Bagi Anda yang ingin mencicipi cup cake dengan suasana klasik bisa datang ke Jalan Sanggabuana 4, Bogor yang buka setiap hari, pukul 07.00 - 22.00 WIB. (Rumah Cupcakes)

2. Momo Milk

Kedai yang bertempat di Taman kencana Bukit Tunggul No.11 ini menyuguhkan minuman
bertemakan susu, mulai dari fresh milk sampai milk shake dengan berbagai rasa. Kedai yang buka setiap hari pukul 10.00 - 22.00 WIB ini menggunakan konsep mirip pertenakan sapi sehingga pengunjung merasakan menikmati susu sembari disajikan nuansa pertenakan dengan berbagai atributnya. (Momo Milk)

3. Asinan Jagung Bakar

Asinan Jagung Bakar berbeda dengan asinan yang biasa kita temui selama ini. Asinan pada
umumnya terdiri dari buah dan sayuran, namun asinan ini berbeda. Sesuai namanya, asinan
ini menggunakan jagung bakar sebagai bahannya. Rasa perpaduan jagung bakar dan kuah yang unik bisa anda temui di Gang Roda Surya Kencana yang dijajakan oleh pedagang kaki lima. (Asinan Jagung Bakar)

4.Bir Kocok

Bir Kocok yang dibuat dari rempah-rempah seperti kayu manis, jahe, cengkeh, dan gula aren
ini adalah salah satu minuman khas Bogor. Mengapa disebut bir kocok? karena pembuatan
minuman ini dikocok, lalu buih busa yang mirip minuman beralkohol ini muncul dan disajikan
didalam tabung dengan es batu. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi Bir kocok bisa datang ke Gang Aut Suryakencana yang biasa dijajakan oleh pedagang kaki lima. (Bir Kocok)

5.Cungkring

Cungkring adalah potongan kikil dan bagian kepala sapi yang dimasak bumbu kuning kemudian diguyur dengan bumbu kacang. Dinamakan cungkring karena bahan dasar makanan ini adalah kikil sapi, dalam bahasa sunda kikil disebut cungkring. Tempat ini dapat dengan mudah ditemui karena berada di pinggir jalan utama Gang Aut, Jl Surya Kencana Bogor. (Cungkring)

6. Bapatong

Bapatong merupakan bakso kupat gentong yang memiliki cara penyajiannya berbeda dengan bakso lainnya. Disajikan dengan potongan dadu ketupat dan tambahan daging iga sapi potong sebagai penambah rasa. Ketupatnya sangat lembut dan cocok sekali ketika kita makan bersamaan dengan kuahnya.

Interior bambu tradisional mendominasi arsitektur tempat ini, semakin menambah kenyamanan saat menikmati seporsi Bapatong. Bagi anda yang penasaran dengan Bapatong bisa datang setiap hari pukul 09.00 - 21.00 WIB yang berlokasi di Jalan Pangrango No 1, Bogor. (Bapatong)

Baca juga:

Foto Bencana Pangkalan Bun di`like` Banyak Orang

#TolakPartaiPoligami Trending Topik, Anda Mendukung?

Tips Aman Membeli Barang di Situs Ebay.com

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.