Sukses

Keluarga Penumpang Malaysia Airlines: Kita Ingin Tahu Keadaannya

Penemuan yang diduga puing Malaysia Airlines di perairan Australia sedikit membawa kabar gembira bagi keluarga korban asal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Australia merilis foto satelit berupa puing yang diduga bagian dari pesawat Malaysia Airlines Boing 777-200 yang hilang 2 pekan lalu. Meski belum tentu material pesawat berpenumpang 239 orang itu, namun informasi ini menjadi pencerahan dari kebuntuan selama pencarian.

Iman, salah satu keluarga penumpang Malaysia Airline, Indra Suria menunggu kabar bahagia. Meski belum tentu material sepanjang 24 meter itu milik pesawat dengan penerbangan MH370 itu, namun keluarga sangat berharap ada kabar baik selanjutnya dari penemuan itu.

"Kalau benar ditemukan, kita pengan tahu keadaannya. Pengen ketemu. Tapi sampai saat ini belum ada (kepastian)," kata Iman di kawasan Cipinang Cimpedak, Jakarta Timur, Kamis (20/3/2014).

Iman mengaku, sampai saat ini belum ada satu pun dari otoritas Malaysia memberitahukan kabar penemuan pesawat yang mengangkut 7 penumpang asal Indonesia itu. Keluarga baru mendengar dari pemberitaan di berbagai media.

"Keluarga memang belum dikabari. Sampai saat ini kita belum dapat kabar. Kita masih menunggu," tandas Iman.

Data satelit mengungkap keberadaan 2 objek diduga terkait pesawat Malaysia Airlines Penerbangan MH370 yang hilang, di perairan barat daya Perth, Australia. Sejumlah pesawat dikirim untuk mengonfirmasi kebenaran benda tersebut ada kaitannya dengan Boeing 777-200ER yang raib Sabtu 8 Maret 2014 itu.

Dalam upaya perdana, pesawat milik Amerika Serikat belum berhasil menemukan obyek yang terombang-ambing di lautan luas, meski telah terbang selama 4 jam. "Pesawat P-8A Poseidon telah menyelesaikan penerbangan melalui daerah target dan tak menemukan apa-apa," demikian menurut seorang pejabat seperti ditulis NBC News di akun Twitter seperti dilansir dari The Star. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

4 Jam Mencari, Pesawat Canggih AS Tak Temukan Objek Diduga MH370

Informasi Objek Diduga Terkait MH370 Kredibel Tapi Belum Pasti

Puing MH370 di Laut Australia? Pengamat: Ada Andil Manusia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini