Sukses

iPod di Resepsi Anak Sekretaris MA, Hatta Ali: Bukan Gratifikasi

Pemberian souvenir berupa iPod itu, ditegaskan Ketua MA Hatta Ali bukan merupakan gratifikasi pejabat negara.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan anak Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi di Hotel Mulia, Senayan, Sabtu 15 Maret 2014 lalu, memiliki souvenir yang tak biasa. Yakni sebuah pemutar musik digital iPod Shuffle.

Pemberian souvenir berupa iPod itu, ditegaskan Ketua MA Hatta Ali bukan merupakan gratifikasi pejabat negara. Jadi, bila ada pejabat negara yang menerima barang tersebut tidak perlu mengembalikan atau melaporkan sebagai bentuk gratifikasi.

"Yah, lihat harganya toh. Kan nggak sampai Rp 500 ribu. Itu bukan lembaga, tapi pribadi," ujar Hatta Ali usai mengikuti rapat pimpinan lembaga di Gedung DPR, Jakarta (20/3/2014).

Hatta juga menjelaskan, bahwa barang elektronik tersebut juga bukan dari Nurhadi, melainkan atas pesanan besannya yang merupakan pengusaha.

"Itu dari luar negeri, dan yang memesan itu besannya. Bisa dilihat dipesan sejak 2013," kata Hatta.

Resepsi pernikahan anak Nurhadi, Rizky Wibowo dengan Rizki Aulia Rahma di Hotel Mulia Jakarta dinilai sangat mewah. Tak tanggung-tanggung, para tamu undangan yang hadir sekitar 2.500 orang itu dihadiahi suvenir pemutar musik digital, iPod Shuffle 2 GB dan bebas biaya akomodasi.

Belum diketahui secara pasti berapa besaran uang yang dikeluarkan keluarga kedua mempelai untuk menghelat pernikahan mewah itu. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Gratifikasi Produk Bermerek Hingga Keris Pusaka Diserahkan KPK

KPK Verifikasi Suvenir iPod Hajatan Sekretaris MA

Pernikahan Mewah Putri Sekjen MA

KPK: Sekretaris MA Belum Lengkapi Laporan Harta Kekayaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.