Sukses

Australia: Gambar 2 Benda Diduga Pesawat MH370 Kurang Jelas

Dua gambar satelit yang diduga puing pesawat malaysia Airlines yang hilang sejak 8 Maret lalu kabur.

Liputan6.com, Sydney - Dua gambar satelit yang diduga puing pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak 8 Maret lalu kabur atau kurang jelas. Benda yang tertangkap satelit itu diperkirakan sepanjang 24 meter.

"Obyek itu ukurannya masuk akal dan mungkin terendam dalam air yang bergerak naik dan turun di atas permukaan," kata General Manager Divisi Tanggap Darurat Australian Maritime Safety Authority (AMSA) Australia di Sydney, seperti dikutip Liputan6.com dari Reuters, Kamis (20/3/2014).

Australia sudah mengirim pesawat pencari dan dua kapal ke lokasi benda yang diduga puing pesawat Boeing 777-200ER yang berada di selatan Samudera Hindia.

Pesawat Malaysian Airlines MH370 hilang sejak 8 Maret. Pesawat tersebut terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing dengan mengangkut 227 penumpang dan 12 awak.

Proses pencarian sudah memasuki hari ke-13. Sebanyak 26 negara dilibatkan dalam pencarian ini. Kapal, pesawat, dan satelit canggih dikerahkan. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.