Sukses

[Arti Pemilu] Ajang Pengembangan Diri

Dengan jepretan kamera, bisa diketahui visi, misi, citra positif dan negatif seorang calon legislatif (Caleg).

Citizen6, Semarang Bagi saya pribadi, pemilu merupakan ajang bagi pengembangan diri. Saya bisa dengan senang hati membidik para Calon Legeslatif (Caleg) untuk dijadikan objek kritik dan saran. Karena dari jepretan itulah bisa diketahui visi, misi, citra positif dan negatif sang Caleg.

Mulai dari money politic yang jadi andalan mereka menarik simpati masyarakat hingga gaya promosi yang sering "nebeng" semua ada pada foto jepretan saya.

Subjektif memang, akan tetapi itulah jurus orisinal yang bisa saya gunakan sebagai bahan data dan informasi yang akurat. Gambar sang caleg yang terpampang di setiap ruas jalan, gapura, lampu lalu lintas, angkot hingga warung menjadi unik bila diabadikan dalam sebuah karya cara membidiknya. Adapun kendala waktu dan tenaga, itu bukan masalah karena hasil jepretan itulah yang memotivasi kita untuk terus mengasah kreativitas.

Mahalnya harga kamera DSLR untuk menciptakan jepretan yang berkualitas bukan halangan. Pasalnya, saya pun membidik hanya dengan kamera HP. Awal dari sebuah usaha bukan dari mahalnya perangkat melainkan bagaimana menggunakan alat.

Saya sepakat dengan istilah the man behind the gun, bukan alatnya yang menjadi fokus utamanya akan tetapi siapa yang mengoperasikannya. Entah itu memakai alat murah atau mahal kalau tidak mampu mengoperasikan apa jadinya ? (mar)

Penulis
Juita Kahasih Mahadani
Twitter:  @JuitaMahadani1
Semarang,  kahasihjuxxx@gmail.com

Baca juga:
[Arti Pemilu] Pemilu Sebagai Pembelajaran Demokrasi
[Arti Pemilu] Pesta Demokrasi Menuju Perbaikan Bangsa
[Arti Pemilu] Ajang Silaturahmi Saat Musim Kampanye

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.




 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini