Sukses

Debu Vulkanik Gunung Slamet-Gunung Sampah Banjar Longsor

Letupan debu vulkanik Gunung Slamet terus terjadi. Akibat hujan deras, gunung sampah setinggi 70 m longsor di Banjar, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jawa Tengah Letupan debu vulkanik Gunung Slamet terjadi sejak semalam 18 Maret 2014 hingga pagi tadi. Debu hitam pekat membubung hingga ketinggian 1500 m, disertai hujan dengan debu yang mengganggu pernafasan dan pedih di mata.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV dalam Kilas Indonesia, Rabu (19/3/2014), semburan debu vulkanik diperkirakan terjadi akibat meningkatnya gempa tremor. Status gunung tertinggi di Jawa Tengah itu masih waspada.

Di Jawa Timur, dilarang masuk Kantor DAOP VII Madiun, puluhan pedagang asongan yang biasa berjualan di stasiun bentrok dengan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska). Pedagang juga mendirikan 2 tenda untuk berjualan di depan Kantor DAOP.

Aksi itu merupakan buntut dari dilarangnya 33 pedagang asongan berjualan di dalam stasiun. Padahal mereka mengaku sudah membayar Rp 600.000 setiap tahun pada PT KAI.

Akibat hujan deras, gunung sampah setinggi 70 m di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kota Banjar, Jawa Barat, longsor hingga menutup jalan. Longsor juga menimbun persawahan di bawah TPA. Beruntung, saat longsor tak ada warga yang melintas. Pascalongsor, petugas Dinas Lingkungan Hidup langsung mengevakuasi material longsor. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

[VIDEO] Aktivitas Slamet Berlanjut, Warga Diimbau Gunakan Masker 

[VIDEO] Rumah Dibongkar di Stasiun Cimahi - Gedung PTPN Terbakar 

[VIDEO] Kecelakaan Beruntun di Cirebon - Asap Riau Berbahaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini