Sukses

Ahok: 3 Perusahaan `Bernyali` Ujicoba ERP di Koridor 1 Sudirman

Sistem jalan berbayar elektronik atau electronic road pricing (ERP) segera di ujicoba di Ibukota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem jalan berbayar elektronik atau electronic road pricing (ERP) segera di ujicoba di Ibukota Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan, ada 3 perusahaan yang bernyali menggarap proyek itu.

"Banyak yang berani, sudah ada 3 perusahaan yang ngajuin, KAPS, yang satu saya lupa, sama satu lagi dari perusahaan lokal. Mereka akan pasang di jalanan yang utama, Sudirman koridor 1," kata dia di Balaikota Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Ketika ditanya kapan proyek dimulai, mantan Bupati Belitung Timur ini enggan menjelaskan secara detail. Karena menurutnya, perusahaan yang akan menggarap proyek ini sedang melakukan pengecekan terkait di mana ERP akan dipasang.

"Saya nggak tahu pastinya kapan. Mereka lagi mau lihat dulu, mau pasang seperti apa dan lagi siapin TOR-nya segala macam. Itukan Jakpro yang kerjain," ujar dia.

ERP ditargetkan dapat diterapkan pada kuartal pertama 2014 atau di atas Maret 2014, setelah Peraturan Pemerintah Nomor 97 Tahun 2012 tentang Pemungutan Retribusi Kendaraan Bermotor dikeluarkan. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.