Sukses

Polres Jombang Periksa Senpi Semua Anggota

Pasca penembakan AKBP Pamudji, Kepala Yanma Polda Metro Jaya, Polres Jombang gelar apel besar pemeriksaan senpi yang dipegang anggota.

Liputan6.com, Jombang - Kepala Detasemen Markas Polda Metro Jaya AKBP Pamudji tewas tertembak di kepala semalam di kantor Pelayanan Masyarakat Polda Metro Jaya. Mengantisipasi kejadian tak diinginkan, Polres Jombang, Jawa Timur, melakukan inspeksi senjata api alias senpi para anggotanya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (19/3/2014), pembinaan mental dan pemeriksaan kejiwaan anggota pemegang senjata api akan diuji ulang secara berkala.

Satu persatu senjata revolver yang dipakai anggota diperiksa oleh Kapolres dan Propam (profesi dan pengamanan).  Selain memeriksa senjata api, petugas propam juga memeriksa surat izin pinjam pemakaian senjata api.

Kasus penyalahgunaan senjata api oleh oknum polisi dan mengakibatkan hilangnya nyawa seperti yang terjadi di Polda Metro Jaya, merupakan kasus kesekian kali yang terjadi.

Menurut Kapolres Jombang AKBP Tri Bisono, evaluasi ijin pinjam pakai senjata mutlak dilakukan guna meminimalisir kasus serupa. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

[VIDEO] Penembakan AKBP Pamudji Masih Misteri

[VIDEO] Penembakan Polisi, Polres Situbondo Periksa Anggota

Taburkan Bunga ke Makam AKBP Pamudji, Istri Pingsan

Polda Metro: Psikologis Anggota Tak Stabil, Senpi Ditarik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini