Sukses

Pembangunan Depo MRT Tersendat, Ahok: Tunggu Proses Tender

Menurut Ahok, tersendatnya proyek MRT tersebut karena belum selesai tender. Hal itu lantaran pembebasan jalan harus melalui proses lelang.

Liputan6.com, Jakarta - Proses pengerjaan terminal Lebak Bulus yang dialihfungsikan menjadi Depo Mass Rapid Transit (MRT) tersendat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun mengakui hal itu dengan beberapa alasan.

Menurut Ahok, tersendatnya proyek MRT dikarenakan belum selesai tender. Hal itu lantaran pembebasan jalan harus melalui proses lelang.

"Memang belum ada pengerjaannya, karena masih menunggu proses tender juga. Dan itu yang bermasalah. Ada pembebasan jalan, itu kan mesti dilelang," ujar Ahok di kantor Balaikota Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Ahok menjelaskan, terkait lahan bukan lagi menjadi permasalahan Pemprov DKI Jakarta. "Kalau urusan lahan mah nggak ada masalah," ujarnya.

Terminal Lebak Bulus yang berada di Jakarta Selatan, telah resmi ditutup Dinas Perhubungan DKI Jakarta sejak Sabtu 18 Januari lalu. Hal ini dilakukan guna proses pembangunan proyek MRT tersebut. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Gunakan Metro Kapsul, Jokowi: Kenapa Tidak?

Metro Kapsul Jokowi Baru Sebatas Wacana

Jika Monorel Tak Sesuai Tata Ruang DKI, Ahok: Kita Pasti Tolak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.