Sukses

Simulasi Pemilu Diikuti Ratusan Siswa SD di Sragen

Selain pemilu ada di dalam mata pelajaran sekolah, simulasi pemilu sengaja digelar oleh pihak SDN 05 Sragen, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Sragen - Ratusan siswa di SDN 05, Desa Masaran, Sragen, Jawa Tengah, berkumpul di lapangan sekolah dan bersiap melakukan proses pemilu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (19/3/2014), layaknya pemilu yang sesungguhnya, tersedia meja pendaftaran hingga kartu pemilih. Lengkap juga dengan para petugas pemilu yang siap siaga. Mulai dari petugas pendaftaran, para saksi, hingga ketua TPS.

Secara bergantian, para siswa masuk ke dalam bilik suara dan kemudian memasukkan hasil pencoblosan ke dalam kotak suara.

Selain pemilu ada di dalam mata pelajaran sekolah, simulasi pemilu itu sengaja digelar oleh pihak sekolah. Hal itu dilakukan agar para siswa mengerti proses demokrasi dalam pemilu. Sekaligus mengajarkan pentingnya mencari seorang pemimpin yang baik.

Para siswa pun menyambut dengan antusias. Meski harus berpanas-panasan, 250 siswa itu tetap semangat mengikuti proses pemilu hingga selesai. (Yus Ariyanto)

 

Baca Juga:

[VIDEO] Guruh Soekarnoputra Tak Setuju Jokowi Jadi Capres 

Kampanye Libatkan Anak, PKS Paling Banyak Melanggar 

Jadi Jurkam, Gubernur Papua Dapat Izin Cuti 5 Hari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini