Sukses

Disebut Antikorupsi, Prabowo Terima Kasih ke Abraham Samad

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan Prabowo orang yang tegas dan cukup baik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyebutnya sebagai capres antikorupsi. Prabowo juga disebut berkomitmen dalam pemberantasan korupsi.

"Pak Prabowo nenyampaikan apresiasi yang tinggi dan juga berterima kasih kepada Pak Abraham Samad yang memberikan pernyataan positif kepada beliau," kata Koordinator Prabowo Media Center Budi Purnomo Karjodihardjo melalui pesan tertulisnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Dalam sebuah wawancara, disebutkan Abraham Samad diminta berkomentar soal Prabowo, dan Abraham mengatakan, Prabowo orang yang tegas dan cukup baik.

"Visi dan misinya bagus. Apalagi, visi dan misi antikorupsinya. Dia orang yang berkomitmen dalam pemberantasan korupsi," ucap Abraham.

Prabowo Subianto dalam berbagai kesempatan juga kerap memuji kinerja KPK yang dipimpin Abraham Samad. Bahkan Prabowo berkampanye mengajak rakyat untuk melakukan perlawanan terhadap upaya-upaya pelemahan KPK melalui RUU Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP)-KUHP yang tengah dibahas DPR.

Menurut Prabowo, KPK tidak boleh dilemahkan, justru harus didukung dan diperkuat karena korupsi sudah menghancurkan sendi-sendi kehidupan bangsa, KPK jangan dilemahkan. Capres Gerindra itu juga mengajak semua elemen masyarakat untuk memperkuat KPK.

"Caranya adalah dengan menggalang para praktisi hukum senior untuk turut berjuang memperkuat institusi KPK," tutur Prabowo.

Pembelaan ini, tambah Prabowo, penting dilakukan lantaran kinerja KPK yang semakin membaik. Dengan kondisi saat ini, KPK justru harus terus diperkuat. KPK sudah terbukti berhasil meringkus para koruptor yang melecehkan lembaga peradilan di Indonesia.

Mantan Danjen Kopassus ini berjanji, bila terpilih nanti sebagai Presiden, dirinya akan mendukung penuh KPK dalam menjalankan tugasnya. "Dukungan itu berupa peningkatan anggota, dan peningkatan anggaran operasional," tandas Prabowo. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Pengamat: Abraham Samad Jangan Jadi Cawapres

Ogah Jadi Jurkam, Ini Cara Ahok Promosikan Gerindra

`Lirikan` Prabowo dan `Takdir` Abraham Samad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.