Sukses

Becak Maut Meledak di Pasar, 15 Tewas 27 Luka

Ledakan kembali terjadi di Afghanistan, kali ini bukan menggunakan media mobil atau sepeda motor. Melainkan becak.

Liputan6.com, Kabul - Ledakan kembali terjadi di Afghanistan, kali ini bukan menggunakan media mobil atau sepeda motor. Melainkan becak.

"Seorang pembom bunuh diri meledakkan bahan peledaknya di dalam becak, dalam pasar di Afghanistan utara. Hari Selasa 18 Maret waktu setempat," kata pihak berwenang seperti dimuat LA Times, Rabu (19/3/2014).  

"Menewaskan sedikitnya 15 orang, termasuk perempuan dan anak-anak," tambah pihak berwenang itu.
 
Serangan berdarah becak maut di Meymaneh yang melukai 27 orang itu terjadi saat warga sedang sibuk berbelanja pada malam Nowruz, perayaan tahun baru Persia.

Dalam serangan tersebut, aparat keamanan juga menjadi korban, selain anak-anak dan kaum perempuan.

"3 Polisi termasuk di antara yang terluka dalam ledakan itu. Kementerian itu mengutuk pelaku serangan teroris di Provinsi Faryab Utara sebagai pengecut," demikian diungkapkan Kementerian Dalam Negeri Afghanistan.

Sejauh ini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab.

Wilayah terjadinya ledakan ini merupakan salah satu tempat gerilyawan Taliban dan organisasi sekutunya yang aktif. (Shinta Sinaga)

Baca Juga:

Granat Ditaruh di Terminal Bus di Malaysia

Bom Mobil Meledak di Akademi Militer, 8 Tewas

iPhone Selamatkan Nyawa Tentara di Medan Perang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini