Sukses

[VIDEO] Kampung Bebas Politik Uang Ada di Sleman

Warga salah satu kampung di Sleman, DIY, mencanangkan kampung mereka bersih dari politik uang.

Liputan6.com, Sleman Banyak orang yang berharap mendapat uang dari para calon anggota legislatif atau caleg dan partai politik. Namun warga salah satu kampung di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, justru mencanangkan kampung mereka bersih dari money politic atau politik uang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (18/3/2014), warga Dusun Kronggarahan 1 dan Kronggarahan 2 memang sangat istimewa. Para warga prihatin dengan semakin maraknya praktik politik uang.

Puluhan spanduk anti politik uang pun mereka pasang di lokasi strategis di kampung. Mulai dari pinggir jalan utama hingga di dalam kampung.

Tidak hanya itu, mereka juga bertekad terus melawan praktek politik uang di wilayahnya. Terutama, mengusut tuntas apabila money politic tetap terjadi.

Dengan menolak politik uang, mereka berharap bisa mendapatkan anggota legislator dan presiden yang lebih baik tanpa intimidasi dan iming-iming kosong. (Anri Syaiful)

Baca Juga:

Polri Siagakan Helikopter untuk Evakuasi SBY di Kampanye Akbar 

KPU Ancam Stop Kampanye Partai yang Libatkan Anak 

KPAI: Mengajak Anak Kampanye Bukan Pendidikan Politik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini