Sukses

[VIDEO] Gempa Chili, Militer Peringatkan Adanya Tsunami

Chili diguncang gempa berkekuatan 6.7 pada skala richter. Ini memaksa pemerintah setempat mengevakuasi warga menjauhi pantai.

Liputan6.com, Iquique - Chili diguncang gempa berkekuatan 6.7 skala Richter. Gempa ini memaksa pemerintah setempat mengevakuasi warga menjauhi pantai. Berita tersebut mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (17/3/2014).

Gempa mengguncang Kota Iquique, Chili. Gempa berkekuatan 6,7 pada skala Richter ini memaksa otoritas setempat mengevakuasi warga yang berada dekat pantai. Itu dilakukan setelah militer Chili mengeluarkan peringatan akan ada tsunami kecil. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan warga dievakuasi tanpa kesulitan.

Refendum digelar di Crimea untuk memilih masuk ke Rusia atau tetap di Ukraina. Seorang staf komisi mengatakan hasil referendum menunjukkan 95 persen dari 50 persen tempat pemungutan suara, memilih agar Crimea masuk menjadi bagian dari federasi Rusia.

Perdana Menteri Crimea Sergei Aksyonov, naik ke panggung di alun-alun Lenin dan menyanyikan lagu nasional Rusia.

Sebuah rumah pengasapan bersejarah di dekat Sungai Mississippi dirobohkan hari Minggu waktu setempat (16/3/2014). Sebelumnya lokasi rumah ini merupakan salah satu situs bersejarah, namun tanah di wilayah ini kemudian dijual oleh pengembang.

Ribuan orang memadati Kota London menjelang hari Santo Patrick yang biasa diadakan pada tanggal 17 Maret. Mereka menikmati hari yang cerah dengan iringan musik dan budaya Irlandia.

Kostum yang warna-warni juga menambah keceriaan warga. Acara yang banyak memperkenalkan budaya Irlandia ini merupakan festival yang terkenal bagi warga London dan sudah dirayakan sejak 1737.

Baca juga:

Pantai Utara Chile Gempa 6,7 SR, USGS: Ada Potensi Tsunami Kecil

[VIDEO] Pencarian Korban 2 Gedung Meledak di New York Berlanjut

[VIDEO] Obama Belanja Baju - Tim SWAT `Digoda` Anjing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini