Sukses

Bogor Hujan Lebat, Bendungan Katulampa Masih Aman

Pada angka 40 cm tersebut volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 30 ribu liter per detik.

Liputan6.com, Bogor - Hujan lebat kembali mengguyur kawasan Bogor, Jawa Barat sejak siang hari tadi. Namun sejauh ini, ketinggian air di Bendungan Katulampa masih terpantau normal, bertahan di angka 40 cm.

"Tiga hari yang lalu sempat di angka 150 cm, namun turun menjadi 40 cm atau level normal," ujar Kepala Pengawas Bendung Katulampa, Andi Sudirman kepada Liputan6.com di Bogor, Jawa Barat, Senin (17/2/14).

Menurut Andi pada angka 40 cm tersebut volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 30 ribu liter per detik.

Namun demikian, pihaknya tetap berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak, Depok, serta Jakarta untuk terus memantau naik-turunnya volume air di aliran Sungai Ciliwung.

"Untuk warga yang berada di pinggiran Sungai ciliwung untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan perubahan cuaca yang ekstrem," pungkasnya. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Alasan Tak Rekayasa Cuaca, Jokowi: Uangnya Dari Mana?

Status Bendungan Katulampa Naik Siaga III, Warga Jakarta Waspada

Bogor Masih Diguyur Hujan, Bendungan Katulampa Siaga 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini