Sukses

Ahok Pimpin Rapim, Persiapan Jokowi Tinggalkan Balaikota?

Rapat yang biasanya dipimpin Jokowi itu malah dipegang oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta selalu menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) di Balaikota tiap Senin. Rapat digelar sebagai bentuk koordinasi pelaksanaan pembangunan Jakarta selama sepekan ke depan.

Namun rapat yang biasanya dipimpin Joko Widodo alias Jokowi itu malah dipegang oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama walaupun Sang Gubernur hadir dalam rapat tersebut. Sebab, biasanya Basuki mewakili Jokowi jika sang Gubernur tidak berada di tempat.

Apakah hal itu merupakan tanda Jokowi telah mempersiapkan Ahok sebagai penggantinya ketika ia maju dalam Pilpres 2014 nanti? Saat dikonfirmasi, Basuki alias Ahok membantah situasi tersebut dikaitkan persiapan Jokowi menuju pencapresan. Ia mengaku sering memimpin rapat.

"Lho saya sudah sering kok pimpin rapat. Kalau Pak Jokowi dipanggil sama Pak Presiden atau rapat dengan menteri, pasti saya yang pimpin rapim,” kata Ahok, Senin (17/3/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga menegaskan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan setelah Jokowi deklarasi capres di Rumah si Pitung beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, sudah mengenal Jokowi luar dalam, makanya cukup memahami keinginan Jokowi terhadap pelaksanaan pembangunan kota Jakarta apabila nantinya ia ditinggal untuk kampanye capres.

"Nggak ada persiapan khusus. Selama ini sudah kerja sama dengan beliau, bantu beliau. Jadi sudah tahu maunya seperti apa," tandas Ahok. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Jokowi Capres, Surya Paloh `Dekati` PDIP

Abraham Samad Tolak Jadi Cawapres Prabowo

Nyapres, Jokowi Masih Malu-malu Ungkap Kebijakan Ekonominya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini