Sukses

`Pendekar Berpisau` di Pasar China Bunuh 5 Orang

Aksi 'pendekar berpisau' di China terjadi lagi. Bukan di Stasiun Kunming China, melainkan di sebuah pasar.

Liputan6.com, Beijing - Aksi 'pendekar berpisau' di China terjadi lagi. Bukan di Stasiun Kunming China, melainkan di sebuah pasar. Namun keduanya merupakan lokasi yang ramai orang.

"Sebuah serangan pisau di sebuah pasar jalanan di kota selatan China Changsha pada Jumat, menewaskan sedikitnya 5 orang. Sebelum akhirnya polisi menembak dan membunuh penyerang," kata pemerintah setempat seperti dikutip Liputan6.com dari Washington Post, Jumat (14/3/2014).

Menurut sebuah informasi yang diumumkan di media sosial resmi polisi Changsha, serangan itu berawal dari perselisihan antara 2 pedagang di pasar lokal di distrik Kaifu Changsha.

"Salah satu pedagang membunuh pedagang satunya dengan pisau, kemudian melukai orang lain saat ia berlari dari tempat kejadian," demikian isi pernyataan polisi Changsha seperti juga dimuat Xinhua.

"Dia menikam 4 orang lainnya, 2 di antaranya tewas di tempat. 2 Lainnya meninggal di rumah sakit," tambah polisi Changsa dalam pernyataan itu.

Lalu, pria 'pendekar berpisau' itu ditembak mati oleh polisi. "Saat ia mencoba untuk melarikan diri," urai pernyataan itu.

Dalam foto-foto yang kemudian tersebar di dunia maya, terlihat beberapa mayat bresimbah dara tergeletak di jalanan. Beberapa di antaranya ditutupi selembar koran.

Insiden serupa sebelumnya terjadi sekitar 2 pekan lalu. Serangan 'pendekar berpisau' yang juga mematikan itu terjadi di kota barat daya dari Kunming.

33 Orang tewas dalam serangan 'pendekar berpisau' itu. Otoritas China pun waspada, dan meningkatkan keamanan di Beijing serta di bagian lain negara itu.

Pemerintah menegaskan, serangan dari kelompok separatis Kunming dari wilayah barat laut negara itu, yakni Xinjiang. Pihak berwenang mengatakan, 4 tersangka ditangkap dan 4 orang lainnya ditembak mati oleh polisi. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Serangan Teroris di Stasiun Kunming, China Tuding Separatis Xinjiang

Teroris Berpisau Bunuh 28 Penumpang Kereta di China

Kisah Horor Pembantaian `Pendekar Berpisau` di China

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini