Sukses

Di Era 2.0 Setiap Orang Adalah Jurnalis

Acara ini diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana pada pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjut dengan materi yang dibawakan secara menarik.

Liputan6.com, Jakarta Kamis, 13 Maret 2014, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Indonesia (UI) bekerja sama dengan liputan6.com mengadakan workshop Creative Writing; Artikel yang Menembus Era Media 2.0 yang diadakan di Student Center FE UI. Acara yang disponsori oleh Gramedia ini dihadiri oleh peserta yang berjumlah kurang lebih sekitar 100 orang.

Peserta yang datang berasal dari berbagai universitas, seperti Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Jakarta, dan lain-lain. Para peserta sudah terlebih dahulu mendaftarkan diri via SMS kepada panitia sebelum acara berlangsung. Pada hari H, peserta dibagikan goodie bag dan notes sebelum memasuki ruangan.

Tiga narasumber pada acara ini, yaitu Maggie Tiojakin (penulis Novel ”Selama Kita Tersesat di Luar Angkasa”, Iwan Triono (Wakil Pimpinan Redaksi Liputan6.com), dan Karmin Winarta (com.dev. Liputan6.com) mampu menciptakan antusiasme peserta dari awal acara hingga akhir acara.

Acara ini diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana pada pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjut dengan materi yang dibawakan secara menarik oleh ketiga narasumber. Materi pertama tentang teknik wawancara oleh Karmin Winarta, dilanjut dengan materi kedua tentang narrative journalism oleh Maggie Tiojakin, dan diakhiri dengan materi ketiga tentang tips menulis artikel untuk media online oleh Iwan Triono. Pembawaan narasumber yang santai membuat suasana workshop menyenangkan.

Setelah mendapatkan teori tentang menulis, peserta pun diminta untuk membuat laporan tentang acara workshop yang berlangsung dan dikirim ke redaksi Liputan6.com. Laporan yang terbaik akan diterbitkan oleh Liputan6.com. Salah satu ungkapan narasumber yang sangat melekat di hati yaitu, setiap orang adalah jurnalis.

Tidak hanya ilmu yang didapat, tetapi peserta yang aktif pun mendapatkan apresiasi dari panitia berupa hadiah. Acara yang berakhir pukul 12.00 WIB ini diakhiri dengan pembagian doorprize kepada peserta yang beruntung secara acak, makan siang, dan sertifikat.

Sekilas tentang rangkaian acara workshop Creative Writing; Artikel yang Menembus Media 2.0 yang diselenggarakan oleh FE UI dan liputan 6.com.

Penulis:

Fitriani

Baca Juga:

Duh, Lagi Belanja kok Dicurigai!

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.