Sukses

2 Gedung di New York Meledak, 2 Tewas

Bumi pun seolah bergemuruh. Jendela berpecahan, bahan makanan melompat dari rak-rak toko, sementara puing-puing melayang di udara.

Liputan6.com, New York - 2 Buah gedung 5 lantai runtuh disusul ledakan dahsyat di 116th Street and Park Avenue, kawasan East Harlem Manhattan, New York, Amerika Serikat. 2 Orang meninggal dunia akibat peristiwa yang terjadi pukul 09.30 waktu setempat itu.

Selain korban tewas, runtuhnya gedung yang disertai ledakan itu juga menyebabkan sekitar 20 orang menderita luka-luka. Seperti Liputan6.com kutip dari laman NBC 4 New York, Rabu (12/3/2014), hingga kini belum diketahui penyebab ledakan.

Namun beberapa menit sebelum kejadian, seorang warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian sempat melaporkan adanya bau gas yang tercium dari luar. Kemudian asap mengepul di Central Park dan terlihat hingga ke tengah kota.

Bumi pun seolah bergemuruh. Jendela berpecahan, bahan makanan melompat dari rak-rak toko, sementara puing-puing melayang di udara.

"Semua jendela rumahku hancur dan aku tak tahu apa yang terjadi," kata seorang warga.

Sementara itu, Trey Dey, seorang buruh yang tengah bekerja di basement ketika gedung itu meledak mengatakan, suara ledakan begitu dahsyatnya hingga dirinya menyangka ada bom di sana. "Suaranya seperti bom."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini