Sukses

Mayat di Selat Malaka Dipastikan Bukan Penumpang MH370

Mayat tersebut teridentifikasi bernama Abdi Sasmita (54), warga Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Batubara - Setelah dilakukan identifikasi, mayat berjenis kelamin pria tanpa identitas yang ditemukan di Selat Malaka itu bukan salah satu korban yang disebut-sebut terkait dengan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Mayat tersebut teridentifikasi bernama Abdi Sasmita (54), warga Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

 "Ya benar. Mayatnya sudah diidentifikasi. Mayat tersebut bukanlah salah satu penumpang Malaysia Airlines yang hilang kontak itu," ujar Kasatreskrim Polres Batubara AKP Noperto Gilbert Nainggolan, Rabu (12/03/2014).

Noperto mengatakan, pihak keluarga Abdi sudah menuju ke Kabupaten Batubara untuk memastikan penemuan itu. Mereka sudah berangkat dari Tanjung Morawa sekitar 2 jam lalu. "Pihak keluarga sedang menuju ke sini," kata dia.

Noperto menerangkan, sebelumnya pihak keluarga Abdi sudah melaporkan hilangnya Abdi ke Mapolres Serdang Begadai (Sergei) di Kabupaten Sergei beberapa waktu silam.

"Mereka dulu pernah membuat laporan dengan ciri-ciri yang sama seperti mayat itu. Mengenakan kemeja batik dan celana jins yang sama dengan yang dipakai mayat ini saat ditemukan warga. Warna kulit putih dan bermata sipit," terangnya.

Dia menegaskan pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi. Sementara itu jasad Abdi saat ini disemayamkan di salah satu puskesmas di Kabupaten Batubara sembari menunggu pihak keluarga datang menjemput.

Penemuan mayat itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Penemuan mayat itu berada di koordinat 03-19-48 LU 99-43-50 BT di sekitar perairan Pulau Salah Nama, Desa Bogak Kecamatan, Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Mayat Pria Kulit Putih Ditemukan di Selat Malaka, Penumpang MH370?

Jadwal Diubah, Wartawan China Tak Jadi Naik Pesawat MH370

Teroris Inggris: Pilot Malaysia Berencana Ledakkan Pesawat pada 2001

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini