Sukses

[VIDEO] Penyandang Cacat Demo - Bayi Tabung Lahir di RSUD Solo

Puluhan penyandang cacat berdemo di Kemendikbud tolak peraturan panitia SNMPTN 2014. Tim RSUD Solo berhasil lahirkan bayi tabung.

Liputan6.com, Jombang, Jakarta, Pekanbaru, Solo - Setelah lama tertunda, pembangunan tol Mojokerto-Kertosono akhirnya dilanjutkan. Hal itu ditandai dengan pembebasan lahan di 4 kecamatan di Jombang, Jawa Timur dengan pengawalan ketat aparat keamanan. Tenggat pengosongan bangunan pada 19 Juli tahun lalu tidak diindahkan oleh pemilik lahan, hingga proyek nasional yang memakan biaya Rp 3 triliun ini terus tertunda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV dalam Kilas Indonesia, Rabu (12/3/2014), kini sebagian besar warga telah mengambil uang ganti rugi yang dititipkan di pengadilan negeri setempat.

Puluhan penyandang cacat berunjuk rasa di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mereka menentang peraturan panitia SNMPTN 2014 yang dinilai mendiskriminasikan penyandang cacat. Beberapa persyaratan masuk perguruan tinggi menyebutkan calon mahasiswa tak menyandang cacat, termasuk bagi jurusan yang selama ini menerima mahasiswa yang cacat.

Pengelola Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, kembali membatalkan puluhan penerbangan, menyusul buruknya jarak pandang di wilayah ini. Hal itu terjadi karena asap tebal kembali melumpuhkan bandara internasional tersebut. Putusan itu berlaku hingga Kamis besok dan bisa diperpanjang bila keadaan tidak juga membaik.

Setelah 13 kali gagal, Tim RSUD Muwardi, Solo, Jawa Tengah akhirnya berhasil melakukan program bayi tabung. Kedua bayi berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu kini tumbuh normal dengan asupan air susu ibu eksklusif. Program bayi tabung ini melibatkan tidak kurang dari 13 tim medis dari berbagai latar belakang keilmuan. Selain mahal. program bayi tabung juga tinggi resiko kegagalannya. Hal itu membuat rumah sakit tak mau menerima sembarang pasien. (Anri Syaiful)

Baca juga:

[VIDEO] Menjambret, Pelajar SMK Anggota Geng Motor Ditembak Polisi

[VIDEO] Eksekusi Lahan Ricuh-Eddies Adelia Kembali Diperiksa

Hanya 10 Pesawat Berani Terobos Kabut Asap Riau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.