Sukses

Kebakaran di Cipinang, Jalan Raya Bekasi Timur Macet Total

Belasan mobil pemadam kebakaran berjajar di jalan saat memadamkan api. Tak ayal, kemacetan tak bisa terhindarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Bekasi Timur V, Cipinang, Jakarta Timur. Belasan mobil pemadam kebakaran berjajar di jalan saat memadamkan api. Tak ayal, kemacetan tak bisa terhindarkan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (12/3/2014), belasan mobil pemadam kebakaran itu berjajar di Jalan Raya Bekasi Timur. Selain jalan umum, jalus bus Transjakarta juga digunakan untuk memarkir mobil pemadam kebakaran.

Kemacetan pun tak terhindarkan. Kendaraan dari arah Klender menuju Jatinegara macet total. Sedangkan, bus Transjakarta Koridor XI Jurusan Pulogebang-Kampung Melayu sementara tidak melintas.

Kemacetan mengular sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Untuk tetap mengalirkan arus lalu lintas, petugas membuka 1 dari 2 jalur yang ada di jalan itu. Petugas juga terpaksa melindungi selang dengan bantalan karet agar selang tidak rusak terlindas kendaraan.

Kebakaran melanda rumah padat penduduk di Jalan Bekasi Timur V RT 7/9 Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur. Api menghanguskan sedikitnya 4 rumah warga. Salah seorang warga, Eni mengatakan, kala itu dirinya sedang berada di rumah. Tiba-tiba saja warga memberi tahu ada kebakaran di rumah mertuanya yang berjarak hanya beberapa meter.

"Di rumah itu ada keponakan saya. Emang di sana lagi mati lampu. Belum juga saya keluar rumah, warga udah teriak ada asap dari situ," kata Eni saat ditemui di lokasi, Rabu (12/3/2014).

Tak lama kemudian, petugas dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur tiba di lokasi. Petugas tampak kesulitan menjinakkan api lantaran lokasinya yang berada di gang sempit.

Selain itu, banyaknya warga yang menonton di sekitar lokasi juga cukup menyulitkan petugas. Dalam memadamkan api, petugas juga dibantu warga dengan alat seadanya.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Sebab, masih dalam proses pemadaman. "Nanti ya kita masih lakukan pemadaman," lata Kasie Operasi Sudin Damkar Jakarta Timur, Moelyanto. (Yus)

Baca juga:

Bensin Terpercik Api, Bengkel Pasar Grogol Terbakar

Ruko di Pasar Grogol Terbakar, 10 Mobil Pemadam Dikerahkan

Si `Jago Merah` Ngamuk, Sebagian Bangunan Apartemen Runtuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.