Sukses

Jokowi Ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar?

Gubernur DKI Jokowi tidak terdengar akan melakukan inspeksi di lokasi-lokasi yang terendam banjir karena hujan deras pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa titik di Jakarta, Rabu (12/3/2014), terendam banjir. Namun, Gubernur DKI Jakarta Jokowi tidak terdengar akan melakukan inspeksi di lokasi-lokasi yang terendam banjir karena hujan deras pagi ini.

Pantauan Liputan6.com, mobil dinas yang kerap digunakan Jokowi, Toyota Innova hitam sudah bersiap di Balaikota DKI, Jakarta, sejak pagi. Beberapa ajudan dan staf protokoler pun lengkap bersiap di Balaikota.

Tetapi hingga tengah hari, tak terlihat ada pergerakan dari Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu. Beberapa ajudan yang dikonfirmasi hanya mengatakan, "Bapak (Jokowi) ada di ruangan." Sementara, di agenda resmi Gubernur DKI tidak ada agenda apapun untuk Jokowi.

Informasi yang diterima Liputan6.com, Jokowi tidak ada di Jakarta. Mantan Walikota Solo yang namanya terus meroket sebagai calon presiden 2014 itu sedang menuju Blitar, Jawa Timur. Kabar berhembus, Jokowi sedang ziarah ke makam founding father Indonesia, Presiden Soekarno di Blitar.

Tetapi, para ajudan dan staf protokoler Jokowi tidak ada yang membenarkan. Para ajudan Jokowi hanya menyebut, sang atasan sedang berada di ruangan.

Tapi apakah benar Jokowi sedang menuju Blitar untuk ziarah ke makam Bung Karno? "Yang saya dengar begitu. Saya juga diundang ke sana, tapi saya tidak bisa," kata Ketua MPR yang juga politisi PDIP Sidarto Danusubroto saat mengunjungi kantor redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.