Sukses

Eks Timses Jokowi Temui Ahok, Klarifikasi Makelar Transjakarta

Dia juga membantah melayangkan somasi kepada Ahok karena pernyataannya tersebut. Sebab, tidak ingin menambah beban pikiran Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan tim sukses Jokowi pada Pilkada Solo, Michael Bimo Putranto, menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balaikota. Michael ingin mengklarifikasi pernyataan Ahok yang menyebut ada bekas tim sukses Jokowi menjadi makelar pengadaan bus Transjakarta dari China.

"Saya ingin klarifikasi dengan Beliau (Ahok)," ujar Michael saat tiba di Balaikota DKI Jakarta dengan didampingi seorang teman, Rabu (12/3/2014).

Michael mengatakan, Ahok merupakan figur yang baik dan merupakan pemimpin panutan masyarakat. Namun Michael merasa terganggu dengan pernyataan Aho yang menyebut ada mantan tim sukses Jokowi yang menjual nama pria bernama lengkap Joko Widodo itu untuk pengadaan bus.

Warga Solo ini mengaku kaget mendengar pernyataan Ahok itu. Sehingga, agar tidak terjadi salah paham, Michael bermaksud mengklarifikasi pernyataan Ahok secara langsung.

"Dan sini Pak Ahok memberitakan saya sering kepada siapa saja, saya memperlihatkan foto Pak Jokowi. Sering mencatut namanya Jokowi," imbuhnya sambil menunggu Ahok yang sedang rapat.

Dia juga membantah melayangkan somasi kepada Ahok karena pernyataannya tersebut. Sebab, tidak ingin menambah beban pikiran Ahok. "Beliau orang baik kami cuma klarifikasi saja. Kalau nggak kenal maka nggak sayang. Jadi saya klarifikasi. Beliau banyak pikiran dengan Jakarta," tutur Michael.

Baca juga:

Disebut Makelar Transjakarta, Eks Timses Jokowi: Saya Jual Pasir

Mantan Timses Jokowi Bermain Tender Bus, Ahok: Dia Jualan Nama Jokowi

Jokowi Akui Kenal Eks Timsesnya yang Ikut Proyek Bus di DKI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini