Sukses

Penyerang Kantor Partai Aceh Diduga Pakai Granat Manggis

Polisi menduga Kantor Partai Aceh yang dilempar granat oleh orang tak dikenal malam tadi, menggunakan jenis granat manggis.

Liputan6.com, Banda Aceh- Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banda Aceh, Kombes Pol Moffan MK menerangkan, jenis granat yang dilemparkan ke kantor Partai Aceh wilayah Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, sekitar pukul 20.30 WIB tadi. Menurutnya, granat tersebut merupakan granat manggis.

"Secara kasat mata saya telah melihat dan menemukan pin kemungkinan ya granat manggis," ujar Moffan di Banda Aceh, Selasa (11/3/2014).

Moffan menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan identifikasi dan memburu pelaku, serta memintai keterangan saksi-saksi. "Belum ada keterangan saksi, karena saat kejadian tiga orang berada dalam toko dan tidak melihat pelaku," kata Moffan.

Selain itu, Moffan juga menuturkan pihak kepolisian selama ini terus melakukan tindakan razia intensif untuk menjaga keamanan di wilayah Kota Banda Aceh.

Pantauan Liputan6.com, saat ini terlihat beberapa pasukan kepolisian dari satuan gegana, dibantu pengamanan dari satuan lainnya tampak sedang melakukan penyisiran. Dua unit kendaraan taktis bara kuda pihak-pihak kepolisian juga turut disiagakan di halaman kantor. Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, yang ada hanya korban material.

Kantor Partai lokal besutan kombatan GAM, yang berada di Jalan Tengku Imum Lueng Bata, Banda Aceh, dilempar granat oleh orang tidak dikenal. Granat mengenai jendela lantai dua, serpihan granat juga mengenai bagian pintu bawah kantor. Saat kejadian, terdapat tiga orang anggota partai yang sedang berada dalam kantor. (Rizki Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.