Sukses

Eks Timses Disebut Makelar Pengadaan Bus, PDIP: Jokowi Kecewa

Jokowi merasa sangat kecewa dengan mencuatnya nama Bimo karena dikait-kaitkan dengan PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Boy Bernard Sadikin mengaku mengenal Michael Bimo Putranto. Bimo yang pernah menjadi ketua tim sukses Jokowi saat Pilkada Solo lalu itu diduga menjadi makelar pengadaan bus DKI.

Bahkan, ia mengaku jika Jokowi merasa sangat kecewa dengan mencuatnya nama Bimo karena dikait-kaitkan dengan PDIP. "Pak Bimo saya mengenal tapi di posko. Kalau mengenal, ya. Pak Jokowi juga kecewa karena bawa-bawa timses," ujar Boy di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Bahwa Bimo mengenal Jokowi, Boy tidak membantahnya. Namun yang pasti, secara pribadi tidak ada nama Bimo dalam daftar tim kampanye Jokowi-Ahok. "Memang kenal. Cuma sejauh mana, kami nggak tau. Jadi setahu saya di tim kampanye nama Bimo tidak ada sangkut paut."

"Ya, kalau ada yang cari kerja dengan modal foto ya bodohnya SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), itu kalau percaya. Dianggap bisa memberi pengaruh? Kan tidak," imbuh Boy. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

AM Fatwa: Mega Harus Pikir 1.000 Kali Capreskan Jokowi

Tjahjo PDIP: Jokowi Jurkamnas Tak Terkait Capres

Elektabilitas Tinggi Jokowi Dinilai Hanya Fatamorgana Politik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.