Sukses

Diduga Makelar Bus, Eks Timses Jokowi: Ahok Hanya Mengada-ada

Ia menyayangkan ucapan Ahok yang menyebutnya sering menjual nama Jokowi ke perusahaan ketika di Solo.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Tim Sukses Joko Widodo alias Jokowi ketika Pemilukada Walikota Solo pada 2005 dan 2010, Michael Bimo Putranto, yang ditengarai menjadi makelar dalam pengadaan bus di Jakarta angkat bicara. Ia menyayangkan ucapan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok yang menyebutnya sering menjual nama Jokowi ke perusahaan ketika di Solo.

"Ahok hanya mengada-ada. Sebaiknya kalau mau ngomong, dipikirkan dahulu. Cara ngomongnya harus ditata, diatur. Pejabat harus punya etika karena panutan masyarakat," ujarnya ketika dihubungi dari Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Pria yang pernah menduduki kursi legislatif Kota Solo periode 2004-2009 itu pun memberi pesan kepada Ahok agar menjaga sikap dan perkataannya. Dengan begitu, Ahok dapat menjaga citra Jokowi sehingga tidak dinilai memiliki wakil yang tak mempunyai sopan santun.

"Saya ada pesan buat Pak Ahok. Tolong Pak Jokowi dijaga. Kalau bicara lebih santun. Pak Jokowi itu kan masih lugu sekali. Bukan hanya sikap tapi juga tutur kata dijaga," tegas Bimo.

Senin 10 Maret kemarin, Ahok mengakui bahwa Michael mencatut nama Jokowi untuk dapat menjadi perantara dalam proses tender pengadaan bus Transjakarta dan bus sedang oleh Dinas Perhubungan DKI. Dari pengakuan Jokowi, Ahok mengetahui jika rekam jejak Michael saat di Solo juga sama yaitu kerap mencatut nama Jokowi dalam proyek.

"Dia klaim. Rupanya dia jualan (nama Jokowi) di depan pengusaha. Aku udah tanya Pak Jokowi. Pak Jokowi juga kaget. Itu anak (Michael) emang dari dulu di Solo suka begitu. Dia kalau ada proyek, suka ngaku-ngaku deket Pak Jokowi, manfaatin pakai foto-foto," ungkap Ahok.

Baca juga:

Disebut Makelar Transjakarta, Eks Timses Jokowi: Saya Jual Pasir

Jokowi Akui Kenal Eks Timsesnya yang Ikut Proyek Bus di DKI

Mantan Timses Jokowi Bermain Tender Bus, Ahok: Dia Jualan Nama Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Makelar Bus