Sukses

[VIDEO] UAS Tingkat SLTA Telah Digelar, Hasilnya?

Ujian sekolah tingkat SLTA telah serentak dilakukan di seluruh Indonesia mulai Senin 10 Maret sampai dengan 15 Maret 2014.

Citizen6, Jakarta Ujian sekolah tingkat SLTA telah serentak dilakukan di seluruh Indonesia mulai Senin 10 Maret sampai dengan 15 Maret 2014.

Di Bekasi, pelaksanaan kegiatan ujian sekolah berjalan dengan baik dan tertib. Jalan raya yang biasanya macet karena setiap pagi banyak siswa yang menggunakan kendaraan roda dua pun, hari ini terpantau lancar, karena kelas X dan XI diliburkan selama pelaksanaan ujian sekolah (US).

Salah satu sekolah yang berhasil dipantau adalah SMAN 1 Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Kepala Sekolah H Matroji memantau langsung siswa siswinya dan memastikan pelaksanaan ujian sekolah diikuti oleh seluruh siswa.

Drs Saryaka selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Peningkatan Mutu menjelaskan, untuk bentuk soal dan Lembar Jawaban Komputer (LJK) masing-masing siswa berbeda dan dalam satu ruangan terdiri dari 20 model soal. Jadi tidak ada kesempatan peserta untuk saling menyontek.

"Diharapkan dengan cara ini dapat menghasilkan lulusan terbaik dan bermutu serta untuk mengetahui keberhasilan para guru di SMAN 1 Tambun Utara dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar," tambah Saryaka.

Suci Lestari, siswa XII-IPA yang berhasil diwawancarai juga menjelaskan persiapan yang telah dilakukannya untuk menghadapi US. Menurutnya, persiapan yang telah dilakukannya sudah cukup baik dan optimis lulus.

Antisipasi penambahan kegiatan jam belajar telah dilakukan oleh SMAN 1 Tambun Utara, Kabupaten Bekasi dengan pelajaran tambahan untuk kelas XII. "Biasanya pulang pada pukul 13.00 WIB, kami tambah menjadi 2,5 jam  menjadi pukul 14.30 WIB. Ini untuk memantapkan persiapan US maupun Ujia Nasional (UN) nanti," jelas Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Median Siti Almunawarah. (Zuraid Barahima/mar)

Penulis
Zuraid Barahima
Bekasi, ghinamuraxxx@gmail.com
Twitter: @zuraidbima
FB    : ZuraidBima
Email    : zuraidbima@yahoo.co.idghinamuradah@gmail.com

Baca juga:
22 Tahun Menjadi Guru, Statusnya Masih Honorer
'Bakso Galau' Tak Hanya Enak Dinikmati Bagi yang Jomblo
SMP Juara Raih Juara Olimpiade Sains Tingkat Ria


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini