Sukses

Kepada PNS DKI, Jokowi: Saya Titip...

Apakah kalimat 'Saya Titip' itu sebagai salam perpisahan Jokowi untuk maju sebagai capres pada Pemilu mendatang?

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sempat 2 kali mengucapkan 'saya titip' ketika memberi pengarahan kepada Pejabat Eselon III dan IV Pemprov DKI.

Yang pertama saat menyampaikan arahan kepada PNS yang berada di bawah naungan Asisten Gubernur Bidang Pembangunan. Kedua, kepada PNS di bawah naungan Asisten Gubernur bidang Perekonomian.

"Saya titip kepada Bapak Ibu semuanya," kata pria yang karib disapa Jokowi itu di Balaikota DKI Jakarta, Senin (10/3/2014).

Apakah kalimat 'saya titip' itu merupakan salam perpisahan tersirat dirinya kepada para PNS DKI karena akan meninggalkan Jakarta dan mencalonkan diri sebagai presiden? Mantan Walikota Surakarta itu menjawab dengan tersenyum.

Beberapa detik kemudian, ia menanyakan kalimat sebetulnya yang cocok digunakan agar orang tidak menafsirkan salah perkataannya. "Memang saya ngomong begitu berapa kali? Terus pakai kata apa bagusnya?" tanya Jokowi kepada awak media.

Ia pun mengatakan frasa 'saya titip' tersebut hanya pernyataan spontan. Bukan hal yang sudah dipersiapkan dalam naskah pidato. "Spontan saja saya. Kan saya orangnya memang gitu," tandas Jokowi. (Yus)

Baca juga:

Jokowi Akui Kenal Eks Timsesnya yang Ikut Proyek Bus di DKI

PDIP: Jokowi Capres Belum Sikap Partai

Ratusan PNS DKI Dikumpulkan, Jokowi: Semua Harus Satu Garis!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PNS DKI