Sukses

Berencana Segel Rumah Anas, Petugas KPK Belum Terlihat

Penyidik sudah mengantongi informasi baru terhadap aset dan kekayaan mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan memasang plang segel di rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Duren Sawit, Jakarta Timur, pukul 11.00 WIB. Namun hingga saat ini belum terlihat tanda-tanda kehadiran dari anak buah Abraham Samad itu.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, hingga saat ini tidak ada pergerakan dari penghuni rumah itu dan para loyalis Anas. Padahal sebelumnya, pengacara Anas, Handika Honggowongso, berjanji akan menyambut kedatangan penyidik yang ingin menyita rumah itu.

Hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan waktu pasti kedatangan penyidik KPK ke rumah itu. "Belum dapat info dari penyidik," kata juru bicara KPK Johan Budi SP melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (10/3/2014).

Johan mengatakan, sejauh ini penyidik masih melakukan penelusuran aset-aset lain milik Anas. Bahkan, penyidik sudah mengantongi informasi baru terhadap aset dan kekayaan tersangka gratifikasi proyek Hambalang dan lain-lain itu.

Sebelumnya, kuasa hukum Anas Urbaningrum yakni Handika Honggowongso mengatakan bahwa pada Senin 10 Maret 2014, KPK akan datang ke Duren Sawit sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kami akan buatkan samka dibutan (sambutan) untuk menghormati kedatangan para penyidik KPK, walaupun mereka telah berbuat semena-mena dan melampaui batas terhadap Mas AU dan keluarganya," kata Handika, Minggu 9 Maret 2014 kemarin. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Istri Nazaruddin Diperiksa KPK Sebagai Saksi Anas

Pengacara Akan Sambut KPK Segel Rumah Anas

Juru Bicara PPI: Aneh, Kalau KPK Menyegel Rumah Anas Dini Hari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini