Sukses

Ahok: Ada Penghuni Rusun Nggak Jelas, Kita Usir!

Ahok mengancam bakal mengusir para penghuni rusun yang tak mempunyai kelengkapan surat-surat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan terus memberantas praktik jual beli atau sewa rusun yang menyalahi aturan. Pria yang karib disapa Ahok itu mengancam bakal mengusir para penghuni rusun yang tak mempunyai kelengkapan surat-surat.

"Tergantung kita lihat dia udah berapa tahun. Makanya kita lihat dulu. Ada yang nggak jelas, kita usir, kita lagi susun semua nih," kata Ahok usai meresmikan Taman Semanggi, di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (9/3/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga tak akan segan untuk menjebloskan para oknum pegawai negeri sipil (PNS), yang terbukti terlibat dalam praktik jual -beli rusun secara ilegal ke dalam penjara dan memecatnya.

"Saya mau jerat oknum masuk penjara. Penghuninya korban hilang duit, makanya kita nggak mau bantu dia dulu, biar dia tuntut, sekalian tuntut oknum PNS-nya. Kan dia ditipu nih, kalau dia tipu nuntut, saya ada alasan utk pecat PNS-nya," ucap Ahok. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

PNS Sewakan Rusun, Ahok: Gertak Sambal Dicuekin, Sekarang Pecat!

Potret Gaya Hidup Warga Rusun Marunda

Sepi Pembeli, Pedagang Rusun Marunda Mengeluh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini