Sukses

Ahok Tawarkan Hotel Borobudur Percantik Taman Lapangan Banteng

Selain dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar, taman itu juga bisa digunakan para tamu hotel selama 24 jam. Plus wisata kuliner.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai upaya dilakukan Pemprov DKI untuk memperbaiki taman-taman di Ibukota. Salah satunya dengan menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak swasta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok percaya, kualitas taman-taman Jakarta bisa membaik dengan andil pihak swasta.

Dengan begitu, warga DKI diharapkan lebih memilih taman sebagai lokasi hiburan ketimbang pusat belanja. "Pak Gubernur itu ingin (taman) Jakarta banyak orang yang nongkrong," kata Ahok usai meresmikan Taman Semanggi, Jakarta, Minggu (9/3/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga berniat menawarkan pembenahan taman Lapangan Banteng kepada pengelola Hotel Borobudur yang terletak di depannya. Selain dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar, taman itu juga bisa digunakan para tamu hotel selama 24 jam. Plus wisata kuliner.

"Jadi kita (Pemprov DKI) mau orang datang ke Lapangan Banteng itu aman, ada CCTV (kamera pengawas), ada lampu, ada satpam-nya. Tapi bebas, tidak bayar untuk masuk," tambah Ahok.

Lebih lanjut, ia mengatakan warga di kampung yang dulunya kumuh juga akan merasakan fasilitas taman yang baik sebagai ruang hiburan dan rekreasi. Taman-taman itu akan disediakan di kampung-kampung kota yang saat ini dibenahi menjadi kampung deret. Juga terdapat pemberian izin mendirikan bangunan (IMB), sertifikat tanah, fasilitas seperti lampu jalan, bahkan wi-fi.

"Jadi orang tinggal kayak town house. Yang belum kebagian, bisa menikmati taman kota yang ada."

Baca juga:

Bangun Taman Semanggi Tanpa APBD, Ahok: Cegah PNS `Bermain`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.