Sukses

Ada Kabut Asap, Penerbangan dari Pekanbaru Dialihkan ke Malaysia & Singapura

Lintasan Bandara Sutan Syarif Kasim (SSK) II kembali diselimuti kabut asap pekat pada Kamis siang. Penerbangan pun terpaksa dibatalkan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Lintasan Bandara Sutan Syarif Kasim (SSK) II kembali diselimuti kabut asap pekat. Akibatnya, 4 penerbangan tujuan Pekanbaru terpaksa dialihkan dan 11 lainnya ditunda, hingga jarak pandang memungkinkan.

"Jarak pandang di bandara berkisar 500 sampai 800 meter. Itu membuat aktivitas penerbangan seperti kedatangan dan keberangkatan tidak bisa dilakukan," jelas Airport Duty Manager SSK II Hasnan di ruangannya, Kamis (6/3/2014).

Empat penerbangan yang dialihkan, jelas Hasnan, adalah Garuda Indonesia dari Jakarta tujuan Pekanbaru dan Citilink dari Jakarta dialihkan ke Bandara Hang Nadim, Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Selain itu penerbangan Mandala Tigerair dari Jakarta tujuan Pekanbaru dan Air Asia dari Bandung ke Pekanbaru dialihkan ke Kuala Lumpur dan Singapura," sebut Hasnan.

Adapun 11 penerbangan yang ditunda adalah keberangkatan Air Asia QZ tujuan Bandung, Mandala Tigerair RI 172 tujuan Yogyakarta, Citilink QG 937 tujuan Jakarta, Lion Air JT 389 tujuan Jakarta dan Lion Air JT 236 tujuan Batam.

"Sedangkan 6 pesawat yang terpaksa menunda kedatangan yakni Mandala RI 070 dari Jakarta, Air Asia Qz 7581 dari bandung, Citilink QG 936 dari Jakarta, Lion Air JT 388 Dari Jakarta, Sky Aviation SY 521 dari Malaka dan Lion Air JT 237 dari Batam," sebut Hasnan. (Oscar Ferri)

Baca Juga:

Kebakaran Hutan Makin Tak Terkendali, Riau Siaga I

Kabut Asap, 13 Penerbangan Bandara Pekanbaru Kembali Ditunda

2 Heli Kembali Dikerahkan Padamkan Kebakaran di Cagar Biosfer Riau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini