Sukses

Upaya Bunuh Diri Ibu Hamil Bersama 3 Anaknya Digagalkan di Florida

Dua anak yang ada di kursi belakang menangis, dengan tangan terulur mereka berkata, "Ibu kami ingin membunuh kami semua."

Liputan6.com, Florida Seorang perempuan yang sedang hamil diduga berniat bunuh diri dan mengajak serta anak-anaknya, dengan cara mengarahkan mobilnya ke lautan ganas.

Insiden mengerikan yang terjadi di Pantai Daytona, Florida, Amerika Serikat, Rabu 5 Maret 2014 itu disaksikan pengunjung pantai. Saat asyik menikmati pantai, mereka langsung bergegas lari menuju bibir air menyelamatkan anak-anak di dalam mobil.

Mobil keluarga itu ditumpangi, 2 gadis cilik dan seorang bocah lelaki. Mereka berturut-turut berusia 10, 9, dan 3 tahun.  Pelaku kemudian diidentifikasi sebagai Ebony Wilkerson dari South Carolina. Kini ia masih menjalani perawatan di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan mental. Polisi belum memeriksanya.

Terungkap bahwa sebelum insiden, pelaku sempat didatangi petugas kepolisian menyusul panggilan dari seorang kerabat yang khawatir. Saat itu, pelaku mengaku akan pergi ke penampungan untuk lari dari patnernya yang kasar.

Namun, bukan itu yang dilakukannya. Ebony mengendarai minivannya ke pantai sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Setelah menyetir dengan ngawur di atas pasir pantai, ia menuju ke ombak tinggi.



"Teman saya menunjuk mobil yang amat dekat dengan pantai dan sejurus kemudian diarahkan ke air. Aku melihat anak-anak di bagian belakang, seperti melambaikan tangan dan berteriak, 'Tolong kami! Tolong!'. Mobil itu makin terendam air," kata salah satu saksi kepada CBS News, seperti dilansir News.com.au, Kamis (6/3/2014).

Tim Tessener dan satu pria lainnya adalah yang pertama mendekati mobil itu. "Air masuk ke dalam van. Sudah setinggi perut," kata Tesseneer.

"Dua anak yang ada di kursi belakang menangis, dengan tangan terulur mereka berkata, "Ibu kami ingin membunuh kami semua, tolong".

Para penyelamat mengeluarkan 2 anak dari dalam mobil, kemudian pengemudi. Lalu mereka menyadari ada lagi seorang anak lebih kecil di dalam kendaraan. "Anak-anak berteriak, 'Ada bayi, ada bayi'," kata Tesseneer. "Aku kembali ke van, dibantu penjaga pantai, kami menyelamatkan anak yang masih terikat sabuk pengaman di kursi belakang."

Proses penyelamatan berlangsung sulit di tengah tingginya ombak. Salah satu penjaga pantai bahkan sempat terjebak dalam mobil yang terombang-ambing gelombang.

Dalam konferensi pers yang dilakukan Rabu waktu setempat, petugas kepolisian mengatakan, pelaku, Ebony Wilkerson sama sekali tak berusaha menyelamatkan anak-anaknya. Ia juga tak memberitahukan soal keberadaan para bocah di dalam mobil kepada para penyelamat.

Departemen Anak dan Keluarga Florida membawa para bocah yang masih dilanda trauma ke penampungan setelah selesai mendapat perawatan rumah sakit. Polisi masih mempertimbangkan apakah si ibu akan dikenai dakwaan kriminal atas upaya bunuh diri bersama anak-anaknya itu.  (Ismoko Widjaya)

Baca juga

Misteri Kematian Hitler: `Sang Fuhrer` Lari ke Argentina?

Stres Ujian Matematika, Remaja India Bunuh Diri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini