Sukses

[VIDEO] Lomba Unik Ala Mobil Dinas Yogyakarta

Sebuah lomba unik diikuti ratusan mobil dinas di Yogyakarta. Bukan lomba balap atau ketangkasan, melainkan lomba emisi gas buang.

Liputan6.com, Sleman - Tidak seperti biasanya, ratusan mobil dinas dari berbagai instansi di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta berjajar di sisi utara Lapangan Denggung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (6/3/2014), akibat banyaknya kendaraan, akses jalan di lokasi ini pun terpaksa ditutup untuk sementara.

Kedatangan ratusan mobil ini untuk mengikuti lomba emisi gas buang antar mobil dinas di wilayah Sleman. Lomba emisi ini juga diikuti sejumlah mobil dinas TNI.

Dalam lomba kali ini, setiap kendaraan diukur dengan alat khusus untuk mengetahui baku mutu udara sesuai dengan keputusan Gubernur. Mobil dinas yang kalah atau tidak lolos uji langsung disediakan tempat untuk perbaikan dan konsultasi perawatan.

Lomba ini juga sebagai peringatan agar pegawai yang mengoperasikan mobil dinas rajin merawat mobilnya. Karena selama ini hanya sedikit pegawai yang merawat kendaraan dinasnya dengan baik. (Rochmanuddin)

Baca juga:

Festival Unik di Provinsi Jeollanam-do Korea Selatan

[VIDEO] Momen Unik di Tengah Panasnya Konflik Ukraina

[VIDEO] Ribuan Kotak Suara Berselimut Abu Kelud Dibersihkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.