Sukses

[VIDEO] 2 Pekan Libur Akibat Asap Riau, Guru Mulai Khawatir

Dampak kabut asap di Pekanbaru, Riau, sejumlah sekolah masih diliburkan. Pihak sekolah khawatir para siswa akan tertinggal pelajaran.

Liputan6.com, Pekanbaru - Sepanjang Rabu, 5 Maret, kabut asap akibat kebakaran lahan masih cukup pekat menyelimuti wilayah Pekanbaru, Riau. Jarak pandang yang hanya berkisar 500 meter membuat para pengguna jalan harus menyalakan lampu kendaraan mereka demi menghindari kecelakaan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (6/3/2014), pengguna jalan juga mengenakan masker agar tidak terserang penyakit saluran pernafasan.

Selain mengganggu lalu lintas, kabut asap juga memaksa sekolah untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar yang sudah berlangsung sejak 2 pekan lalu.

Kondisi ini membuat pihak sekolah khawatir mereka akan kesulitan menyelesaikan pelajaran sesuai target kurikulum.

Hingga kemarin upaya pemadaman kabakaran lahan terus dilakukan tim gabungan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Namun upaya itu belum membuahkan hasil lantaran terkendala lahan yang luas serta terbatasnya peralatan dan sumber air. (Rochmanuddin)

Baca juga:

Kebakaran Lahan, Polda Riau Selidiki Keterlibatan PT NSP

Kebakaran Hutan Makin Tak Terkendali, Riau Siaga I

[VIDEO] BNPB Pergoki Warga Jambi Bakar Lahan untuk Palawija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.