Sukses

[VIDEO] Pedagang Bentrok dengan Polsuska di Stasiun Madiun

Bentrokan tak terhindarkan setelah puluhan Polsuska di Stasiun Madiun, Jawa Timur, melarang pedagang masuk ke dalam stasiun.

Liputan6.com, Madiun - Bentrokan tak terhindarkan setelah puluhan Polisi Khusus Kereta Api atau Polsuska di Stasiun Madiun, Jawa Timur, melarang pedagang masuk ke dalam stasiun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (5/3/2014), akibat saling dorong antara Polsuska dan para pedagang, 2 pedagang pun terjatuh dan nyaris terinjak-injak.

Sejumlah anggota Marinir yang diturunkan di lokasi pun tak bisa berbuat banyak kecuali hanya berjaga-jaga.

Para pedagang pun semakin emosi karena tetap tidak bisa masuk ke dalam stasiun. Sementara itu, sebagian pedagang lainnya akhirnya memilih menaruh semua barang dagangan mereka di rel kereta api.

Para pedagang bahkan ada yang nekat mencoba menghadang dan menghentikan kereta yang akan masuk ke dalam stasiun.

Akibat bentrokan yang terjadi, sebagian barang dagangan pedagang rusak terinjak-injak.

Persoalan ini merupakan buntut dari larangan berjualan di atas kereta api yang sudah diberlakukan PT KAI sejak beberapa bulan lalu.

Tujuannya adalah agar stasiun lebih bersih, tertib, dan nyaman bagi penumpang. Namun di mata para pedagang, kebijakan itu dinilai mematikan pendapatan mereka. (Anri Syaiful)

Baca Juga:

Sugiharto, Pedagang Asongan yang Jadi Komisaris Pertamina 

[VIDEO] Ngotot Berdagang, Pedagang Asongan Diusir Satuan Marinir 

561 Taksi Gelap di Bandara Soetta Terjaring Razia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini